Skip to main content

Arti Talk Into

Arti talk (somebody) into (something) adalah,Mempengaruhi seseorang untuk melakukan sesuatu.
Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas idiom talk (somebody) into (something), dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini.     Baca juga: Arti Just Like ThatKalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari talk (somebody) into (something) ini. 
Arti Talk IntoFrasa katanya adalah talk (somebody) into (something), jadi di antara kata talk dan into itu ada kata lagi yang bisa kita isi dengan pronoun dan juga sesuatu. Nanti kita akan melihat di contoh adegannya ya.Kalau diartikan secara kata per kata, [talk] itu artinya [berbicara], [somebody] itu artinya adalah [seseorang] dan [into] artinya [ke] lalu [something] artinya [sesuatu]. Kalau diterjemahkan secara kata per kata terjemahannya jadi aneh.Kita ngga usah terjemahin secara kata per kata ya, karena jadinya aneh banget. Langsung aja yuk kita lihat pe…

Arti My Apologies

My apologies artinya adalah,

Saya mohon maaf.

Arti My Apologies

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata my apologies, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata my apologies ini diucapkan.

     Baca juga: Arti On My Way

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas my apologies ini. Oh iya, saya juga ada youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.


Arti My Apologies

[My] itu possesive pronoun yaitu menunjukkan kepunyaan, di sini kepunyaan saya maksudnya, sementara [apologies] itu artinya adalah [permintaan maaf]. Jadi, kalau my apologies diartikan secara kata per kata seperti itu artinya adalah,

Permintaan maaf saya.

Sebenarnya, my apologies itu merupakan kependekan. Kalau yang saya baca dari penjelasan di Quora, ada yang menjawab bahwa my apologies itu kependekan dari,

You have my apologies. (Kamu mempunyai permintaan maaf saya.)

Atau kependekan dari kalimat,

I tender my apologies. (Saya menyampaikan permintaan maaf saya.)

Atau kependekan dari kalimat,

My apologies are due to you. (Permintaan maaf saya kepada kamu.)

Gampangnya sih, kalau mau diterjemahkan ke dalam gaya Bahasa Indonesia, ke kebiasaannya orang Indonesia ngomong nih, my apologies akan saya terjemahkan sebagai,

Saya mohon maaf.

Karena kita ngga biasa kan ngomong kata-kata seperti [permintaan maaf saya] kaya gitu? Ya ngga? Kedengaran aneh kan? Biasanya kita sebagai orang Indonesia ya ngomongnya [saya mohon maaf] atau [maafkan saya].

Saya menemukan penjelasan dari my apologies di youtube channelnya Learn English With TV Series. Saya potong di bagian di mana terdapat penjelasan my apologiesnya ya. Silakan ditonton di video di bawah ini.

Di situ dia berkata seperti ini, sekalian saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya.

Also she said the words my apologies which is simply a more formal way to say I'm sorry. You should know that the verb to apologize means exactly this, "the act of expressing regret for having caused problems or done something wrong." In other words the act of saying I'm sorry. (Di situ dia juga mengatakan kata-kata [my apologies] yang sederhananya merupakan kata lain dari [I'm sorry (maafin saya)] dalam bentuk formal. Kalian perlu tahu bahwa kata kerja [to apologize] artinya adalah, "tindakan dari mengekspresikan rasa penyesalan karena sudah mengakibatkan suatu masalah atau karena sudah melakukan sesuatu yang salah." Dengan kata lain sama dengan kata [saya minta maaf].

Kemudian di video penjelasan dari youtube videonya Learn English With TV Series juga ada gambar seperti berikut ini.

Jadi, di video itu di akhir dari video itu terdapat semacam kaya kuis gitu untuk melihat apakah kita sudah mengerti dengan apa yang dijelaskan atau tidak. Kalau saya terjemahkan kata-kata di atas menjadi.

What's another way she could have said 'my apologies'? (Kata-kata lain apa yang bisa diucapkan oleh dia selain kata 'my apologies'?)

  • I don't believe you. (Saya tidak percaya kamu.)
  • I understand. (Saya mengerti.)
  • Forgive me. (Maafkan saya.)
Dan jawaban yang benar adalah [forgive me], jadi kata lain dari [my apologies] adalah [forgive me] yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah [maafkan saya].

 

Pelafalan My Apologies

Mari kita dengarkan pelafalan dari my apologies pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata my apologies ini.


My Apologies Di Adegan Film

Ini adalah cuplikan adegan dari film Mean Girls (2004). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Mr. Duvall: Well, I just wanted to let everyone know that we have a new student joining us. She just moved here all the way from Africa.  (Saya ingin memberitahukan bahwa di kelas ini ada murid baru. Dia baru saja pindah dari Afrika.)

Mrs. Norbury: Welcome. (Selamat datang.)

Murid: I'm from Michigan. (Saya dari Michigan.)

Mrs. Norbury: Great. (Bagus.)

Mr. Duvall: Her name is Cady. Cady Heron. Where are you, Cady? (Namanya Cady. Cady Heron. Di mana kamu Cady?)

Cady: That's me. It's pronounced like Katie. (Saya di sini. Pengucapannya itu kaya kita ngucapin Katie.)

Mr. Duvall:  My apologies. I have a nephew named Anfernee and I know how mad he gets when I call him Anthony. Almost as mad as I get when I think about the fact that my sister named him Anfernee. (Saya mohon maaf. Saya mempunyai keponakan namanya Anfernee dan saya tahu betapa marahnya dia kalau saya panggil dia Anthony. Sama marahnya juga saya, saat saya berpikir bahwa saudara perempuan saya itu ngasih dia nama Anfernee.)

Di cuplikan adegan tersebut, kepala sekolah si Mr. Duvall salah mengucapkan namanya Cady, dan kemudian Cady membetulkannya, kemudian si kepala sekolah Mr. Duvall ngomong gini,

My apologies. 

Enakan mana diterjemahkan sebagai [saya mohon maaf] atau [permintaan maaf saya]. Enakan [saya mohon maaf] kan? Karena kita di Indonesia biasanya ngomongnya seperti itu, atau kita bisa juga menerjemahkannya sebagai [maafkan saya] di konteks ini.

     Baca juga: Arti Fart

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dary my apologies ini. Kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana frasa kata my apologies ini diucapkan, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments

Post a Comment