Arti Help Each Other

Arti Same With Me

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa, dan kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata [same with me], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti Same With Me

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. 


Arti Same With Me

Kita terjemahkan artinya satu per satu dulu ya. [Same] itu artinya [sama], [with] itu artinya [dengan], dan [me] itu artinya [saya]. Jadi, same with me itu artinya adalah,

Sama dengan saya.

Atau kita juga bisa terjemahkan sebagai,

Saya juga sama.

Tinggal nanti dilihat aja konteks dan situasinya seperti apa. Kebetulan kan nanti kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini, dan nanti kalian akan bisa melihat sendiri.

Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari same with me ini.


Pelafalan Same With Me

Mari kita simak video di bawah ini di mana diucapkan kata-kata same with me ini.


Berikutnya, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata same with me ini.

Same With Me Di Adegan Video

Mari kita tonton cuplikan video berikut di mana diucapkan kata same with me ini.


Yang diucapkan di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim: That is what life is all about. (Ya, inilah yang namanya kehidupan.)

Patty: Alright, Jim Stengel, it was a pleasure talking with you. (Oke, Jim Stengel, senang berbicara dengan Anda.)

Jim: Same with me. Thank you Patty. (Saya juga sama. Terima kasih Patty.)

Di situ Jim Stengel mengucapkan same with me yang berarti dia juga merasa sama dengan apa yang dirasakan oleh Patty. Patty bilang kalau dia senang berbicara dengan Jim, dan Jim juga merespons dengan berkata,
Same with me.
Yang artinya di sini adalah si Jim juga merasa senang berbicara dengan Patty.

     Baca juga: Arti I Get It

Mari kita tonton cuplikan video yang berikutnya di bawah ini.


Ucapan yang diucapkan di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Host: Can you tell us a little bit about that? (Bisa Anda ceritakan sedikit mengenai hal itu?)

Jim Kelly: Yeah. Well, for most parents and most people that plan on getting married, they plan on having children and same with me. I came from a family, as I said before, six boys. (Iya. Untuk kebanyakan orang tua dan orang-orang yang berencana untuk menikah, mereka tentunya berencana untuk memiliki anak dan saya juga sama. Saya berasal dari keluarga, yang tadi sudah saya sebutkan, enam anak laki-laki.)

Di situ Jim berkata bahwa orang-orang rata-rata yang mau menikah sebagian besar mempunyai rencana untuk punya anak, dan si Jim juga sama, punya rencana untuk punya anak juga.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Geseran

Mari kita tonton cuplikan video yang berikutnya, di mana diucapkan kata-kata same with me.


Ucapan yang diucapkan oleh orang tersebut di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Scilla: If I really listen to you and give you my full attention so much, that I can repeat back to you what you said, then you will think: "Oh, she actually understands me." And then I ask you to do the same with me. And that's the fastest way to resolve a conflict. (Kalau saya benar-benar mendengarkan Anda dan benar-benar memberikan perhatian saya kepada Anda, hingga saya bisa mengulangi semua yang baru saja Anda katakan, kemudian Anda akan berpikir: "Oh, dia benar-benar memahami saya." Kemudian saya meminta Anda untuk melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan. Dan hal tersebut merupakan cara tercepat untuk menyelesaikan konflik.)

Di sini kan dia berkata, bahwa kalau dia itu benar-benar menyimak apa yang dikatakan oleh kita sampai dia bisa mengulangi lagi kata-kata tersebut, dan kemudian dia minta untuk kita melakukan hal yang sama dengan apa yang sudah dia lakukan tersebut.

Di sini arti same with me-nya ngga bisa diartikan sebagai,
Saya juga sama.
Tapi lebih ke melakukan hal yang sama dengan apa yang barusan sudah saya lakukan. Agak repot ya? Makanya memang kita perlu untuk melihat terlebih dahulu konteks dan situasinya terlebih dahulu, agar nanti kita bisa mengerti dan memahami maksud dari kata-kata same with me itu.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti same with me ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, di adegan film misalnya, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments