Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti Turf

Turf artinya adalah,
Wilayah yang dianggap daerah kekuasaannya.

Arti Turf

Halo, apa kabar? Ketemu lagi kita. Di artikel kali ini saya akan membahas arti dari kata [turf] yang saya temukan ketika saya sedang menonton sebuah film. Ada beberapa arti dari kata turf ini sebenarnya, tapi yang mau saya bahas adalah arti informal yang ada di film ini, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegannya di bawah ini.

     Baca juga: Arti I Got This

Kalau begitu yuk mari kita langsung saja membahas mengenai arti dari turf ini. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Turf

Kalau kita melihat ke Google Translate atau di kamus-kamus online maka ada banyak arti dari kata [turf] ini. Tapi arti kata turf yang ingin saya bahas di sini adalah seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Berikut adalah penjelasan dari kamus Cambridge mengenai arti kata turf, kata informal yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Penjelasan Turf

Penjelasannya ada di kalimat yang berada di dalam kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Wilayah yang dianggap oleh seseorang atau sebuah grup merupakan daerah kekuasaan mereka.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata ini.

     Baca juga: Arti Rolling Eyes

Kalimat yang pertama yaitu,
Judges feel that the courtroom is their private turf. (Para jaksa merasa bahwa ruang pengadilan merupakan wilayah kekuasaan mereka.)
Kalimat yang kedua yaitu,
The fight over high-definition TV standards has been a turf war among the electronics, motion picture, and recording industries. (Perang yang terjadi di TV HD telah menjadi peperangan yang terjadi di wilayah kekuasaan para pemain barang-barang elektronik, film dan industri rekaman.)
Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata turf ini.

Turf Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan berikut yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Essen said we don't catch a break in the first 48, it's time to go see Fish Mooney. (Essen bilang kalau kita tidak berhasil mendapatkan apa-apa dalam 48 jam, saatnya untuk menemui Fish Mooney.)

Jim Gordon: Fish Mooney? Works for Carmine Falcone? (Fish Mooney? Yang bekerja untuk Carmine Falcon itu?)

Harvey: Her. Theater District is her turf. Anything happens down there, she hears about it. (Punyanya. Distrik theater itu merupakan wilayah kekuasannya. Apa pun yang terjadi di situ, dia pasti tahu.)

Jadi, ceritanya ada orang yang terbunuh dan kemudian dua orang detektif itu yaitu detektif Harvey dan Jim berusaha untuk mencari tahu siapa pembunuhnya. Lalu terjadilah percakapan seperti itu di antara keduanya.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti turf ini. Kalau nanti saya menemukan adegan yang lain yang merupakan arti yang lain dari turf, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi. Bye now.

Comments