Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Lapar

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya [apakah kamu lapar?], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Lapar

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Geseran

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas apa sih Bahasa Inggrisnya [apakah kamu lapar?] ini. 


Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Lapar

[Lapar] itu Bahasa Inggrisnya adalah [hungry], [kamu] itu Bahasa Inggrisnya adalah [you] sementara kata tanyanya [apakah] di sini itu kita menggunakan [are]. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Begadang

Kita susun yuk kata-kata ini jadi sebuah kalimat. Jadi, Bahasa Inggrisnya apakah kamu lapar adalah,

Are you hungry?

Kalau kalian nonton film-film Barat, kalian akan sering mendengar kata [are]-nya dihilangkan dan jadi,

You hungry?

Ini biasanya digunakan di dalam percakapan, sama aja kaya di Bahasa Indonesia. Kalau di Bahasa Indonesia juga gitu kan? Kita sering kali menghilangkan kata [apakah] dan kemudian tinggal, 

Kamu lapar?

Di Bahasa Inggris juga terjadi seperti itu, tapi ini biasanya terjadi di percakapan ya. Kalau di tulisan, sebaiknya sih ditulis lengkap, apalagi kalau tulisannya formal.


Pelafalan Are You Hungry

Mari kita dengarkan bagaimana pelafalan dari are you hungry pada video di bawah ini.


Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata are you hungry ini.


Are You Hungry Di Adegan Film

Berikut ini adalah adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Di cuplikan adegan ini kata tanya [are]-nya dihilangkan dan jadinya hanya
You hungry?
Kalau begitu mari kita tonton yuk cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Barbara: You hungry? (Kamu lapar ngga?)

Jim Gordon: I'm all right. Had a few dogs. (Ngga sih. Tadi udah makan dikit.)

Barbara: When I am Mrs. Gordon, and you are living here all the time, I am gonna put you on a proper, healthy diet. Mm-hmm. (Kalau aku jadi nyonya Gordon, dan kamu tinggal di sini terus, aku akan buatkan kamu program diet yang sehat. Mm-hmm.)

Nah, seperti itu kira-kira. Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya apakah kamu lapar ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments