Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Bastard

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata bastard, dan seperti  biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata bastard ini diucapkan.

Arti Bastard

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Just Like That

Kalau begitu yuk mari kita bahas mengenai arti dari [bastard] ini.


Arti Bastard

Kita langsung lihat saja yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Bastard

Menurut kamus Cambridge, bastard itu artinya adalah,

Orang yang tidak menyenangkan.

Jadi, bastard itu adalah sebutan bagi orang yang tidak menyenangkan, kalau di Bahasa Indonesia kita suka menyebut dengan istilah,

Bajingan, kampret, ngehe.

Hati-hati menggunakannya ya, karena kata bastard ini termasuk ke dalam kata-kata kotor. Kalian bisa lihat aja terjemahannya aja kaya gitu jadi ya kalian bisa tahu seberapa kotornya kata tersebut.

     Baca juga: Arti Old Friends

Di gambar tersebut diberikan 4 contoh kalimat yang menggunakan kata bastard ini. Contoh kalimat pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia merupakan seorang bajingan terhadap istrinya. (*maksudnya adalah dia tidak memperlakukan istrinya dengan baik.)

Contoh kalimat yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Loe bohong sama loe, si kampret!

Contoh kalimat yang ketiga, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Loe menang lagi? Si ngehe beruntung aja! (*diucapkan dengan nada becanda ke sesama teman yang maksudnya dia sebenarnya ngga layak dapat, tapi ya dia beruntung aja.)

Contoh kalimat yang keempat, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Teka-teki silang ini ngehe deh! (*susah banget maksudnya.)

Nah, jadi kalian mesti berhati-hati di dalam menggunakan kata bastard ini ya karena kata ini termasuk ke dalam kata kotor.


Pelafalan Bastard

Mari kita dengan pelafalan dari kata bastard pada video di bawah ini.

Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata bastard ini.


Bastard Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim Gordon: If your husband didn't kill the Waynes, how did he come to have Martha Wayne's necklace? (Kalau suami Anda tidak membunuh keluarga Wayne, kenapa dia punya kalungnya Martha Wayne?)

Alice: You bastards planted it on him. (Kalian-kalian bajingan ini yang naroin di dia.)

Ivy: Bastards! (Bajingan!)

Jim Gordon: Alice, how would the police have the necklace? We didn't kill the Waynes. (Alice, gimana bisa polisi punya kalungnya? Bukan kita yang membunuh keluarga Wayne.)

Alice: So you say. God knows my husband had his demons, but he never killed nobody. (Itu kan kata kamu. Tuhan tahu kalau suami saya punya sisi gelap, tapi dia tidak pernah membunuh siapa pun.)

Di film itu, suaminya si Alice yaitu Mario Pepper terbunuh karena disangka suaminya itulah yang telah membunuh keluarga Wayne, tapi ternyata kemudian ada kecurigaan bahwa sebenarnya yang membunuh keluarga Wayne itu bukanlah si Mario Pepper.

     Baca juga: Arti Talk to Me

Mario Pepper hanyalah orang yang dijebak sehingga orang-orang menyangka dialah pembunuh keluarga Wayne, padahal sebenarnya bukan dia.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti bastad ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata bastard ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Tapi ingat! Kalian perlu memperhatikan dengan baik ya kapan menggunakan kata-kata ini, karena kata bastard ini merupakan kata yang termasuk kata kotor.

Comments