Arti Help Each Other

Arti Bastard

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata bastard, dan seperti  biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata bastard ini diucapkan.

Arti Bastard

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas mengenai arti dari [bastard] ini.


Arti Bastard

Kita langsung lihat saja yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Bastard

Menurut kamus Cambridge, bastard itu artinya adalah,

Orang yang tidak menyenangkan.

Jadi, bastard itu adalah sebutan bagi orang yang tidak menyenangkan, kalau di Bahasa Indonesia kita suka menyebut dengan istilah,

Bajingan, kampret, ngehe.

Hati-hati menggunakannya ya, karena kata bastard ini termasuk ke dalam kata-kata kotor. Kalian bisa lihat aja terjemahannya aja kaya gitu jadi ya kalian bisa tahu seberapa kotornya kata tersebut.

     Baca juga: Arti Old Friends

Di gambar tersebut diberikan 4 contoh kalimat yang menggunakan kata bastard ini. Contoh kalimat pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia merupakan seorang bajingan terhadap istrinya. (*maksudnya adalah dia tidak memperlakukan istrinya dengan baik.)

Contoh kalimat yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Loe bohong sama loe, si kampret!

Contoh kalimat yang ketiga, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Loe menang lagi? Si ngehe beruntung aja! (*diucapkan dengan nada becanda ke sesama teman yang maksudnya dia sebenarnya ngga layak dapat, tapi ya dia beruntung aja.)

Contoh kalimat yang keempat, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Teka-teki silang ini ngehe deh! (*susah banget maksudnya.)

Nah, jadi kalian mesti berhati-hati di dalam menggunakan kata bastard ini ya karena kata ini termasuk ke dalam kata kotor.


Pelafalan Bastard

Mari kita dengan pelafalan dari kata bastard pada video di bawah ini.

Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata bastard ini.


Bastard Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim Gordon: If your husband didn't kill the Waynes, how did he come to have Martha Wayne's necklace? (Kalau suami Anda tidak membunuh keluarga Wayne, kenapa dia punya kalungnya Martha Wayne?)

Alice: You bastards planted it on him. (Kalian-kalian bajingan ini yang naroin di dia.)

Ivy: Bastards! (Bajingan!)

Jim Gordon: Alice, how would the police have the necklace? We didn't kill the Waynes. (Alice, gimana bisa polisi punya kalungnya? Bukan kita yang membunuh keluarga Wayne.)

Alice: So you say. God knows my husband had his demons, but he never killed nobody. (Itu kan kata kamu. Tuhan tahu kalau suami saya punya sisi gelap, tapi dia tidak pernah membunuh siapa pun.)

Di film itu, suaminya si Alice yaitu Mario Pepper terbunuh karena disangka suaminya itulah yang telah membunuh keluarga Wayne, tapi ternyata kemudian ada kecurigaan bahwa sebenarnya yang membunuh keluarga Wayne itu bukanlah si Mario Pepper.

     Baca juga: Arti Talk to Me

Mario Pepper hanyalah orang yang dijebak sehingga orang-orang menyangka dialah pembunuh keluarga Wayne, padahal sebenarnya bukan dia.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti bastad ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata bastard ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Tapi ingat! Kalian perlu memperhatikan dengan baik ya kapan menggunakan kata-kata ini, karena kata bastard ini merupakan kata yang termasuk kata kotor.

Comments