Arti Help Each Other

Arti Chick

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas sebuah istilah slang yaitu chick, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata chick ini.

Arti Chick

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari chick ini. 


Arti Chick

Kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada gambar di bawah ini ya.

Arti Harfiah Chick

Kalian lihat ada gambar anak ayam di atas? Nah, betul sekali! Arti dari chick adalah,

Anak ayam.

Tapi yang saya bicarakan di sini chick dalam istilah slang. Dan chick di dalam istilah slang, itu artinya bukan anak ayam. Mari kita lihat lagi pada gambar di bawah ini.

Arti Slang Chick

Nah, ini dia arti slang dari chick. Kalau saya terjemahkan kata-kata yang ada di dalam kotak merah di atas ke dalam Bahasa Indonesia,

Wanita muda. Kata-kata ini dianggap kata yang offensive bagi banyak wanita.

Kalau istilah kita sih, chick itu adalah,

Cewe.

Nah, jadi tinggal kalian lihat aja dulu konteks dan situasinya, apakah situasinya itu formal atau tidak formal. Karena kalau situasinya formal, kemungkinan besar artinya adalah anak ayam, tapi kalau kata chick ini digunakan di situasi yang tidak formal, obrolan sesama teman misalnya kalau kalian sedang menonton film Barat, maka kemungkinan besar artinya adalah cewe.

Jadi, konteks itu sangat penting sekali. Beda konteks maka artinya bisa berbeda ya.


Penjelasan Chick Di Video Youtube

Kebetulan saya juga membuat video di mana saya menjelaskan chick ini dalam bentuk video. Jangan lupa subscribe di youtube channel saya. Mari kita simak videonya di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata chick ini.


Chick Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana kata chick ini diucapkan. Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 6.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya bisa kalian baca di artikel saya yang berjudul arti talk into, karena di situ satu adegan dengan kata chick ini.

     Baca juga: Arti Talk Into

Jadi, bisa kalian lihat si Barney sebenarnya ngga suka datang ke acara Halloween yang ada di rooftop apartemennya si Ted, tapi ngga tahu kenapa si Barney ngikutin si Ted ke situ, mungkin karena dia ngga ada teman kali ya.

Di situ si Barney ngomong gini,
There's seven chicks here. (Cuma ada 7 cewe di sini.)
Dia itu tadinya ngajakin si Ted untuk pergi ke pestanya model Victoria Secret tapi si Ted ngga mau, dan entah kenapa si Barney juga akhirnya ngga berangkat sendirian ke sana dan malah ngikut Ted ke pesta Halloween ini.

     Baca juga: Arti I'm Good

Dan kemudian dia sebenarnya agak kesal ikut si Ted, cuma mungkin karena dia ngga punya teman, ya mau gimana lagi. Dia bilang tuh kan cuma ada 6 cewe di sini. Dan pas dia ngomong 7 cewe, tiba-tiba ada satu orang yang ngelepas wignya dia, dan ternyata dia itu cowo. Lalu si Ted kembali ngomong,
There's six chicks here. (Cuma ada 6 cewe di sini.)
Perhatikan di sini, sebenarnya ini ada kesalahan grammar. Dan kesalahan grammar ini biasa banget dilakukan oleh para penutur asli Bahasa Inggris. Aneh ya? Ngga sih kalau menurut saya, kita juga sering kok buat kesalahan di dalam berbahasa Indonesia sebenarnya kalau benar-benar mau kita amati sih.

Nah, jadi mereka juga seperti itu. Yang benar secara grammar itu seharusnya adalah,
There are seven chicks here.
Dan bukannya there's atau yang merupakan singkatan dari [there is]. Ini kalau kalian perhatikan merupakan kesalahan yang banyak sekali dan sering dilakukan oleh para native English speaker penggunaan there's yang seharusnya mereka menggunakan there are.

     Baca juga: Arti Just Like That

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti chick ini ya. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata chick ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments

  1. Hai, tapi pikiranku selalu kalo dengar kata Chick yang ditunjukkan untuk perempuan Pasti Perempuannya itu Perempuan (Maaf) Yang Kotor/Yang tidak Benar :"

    ReplyDelete

Post a Comment