Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Drop By

Drop by artinya adalah, 
Mampir.

Arti Drop By

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb drop by, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata drop by ini.

     Baca juga: Arti About to

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata drop by ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya juga ya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.


Arti Drop By

Kita lihat langsung yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Drop By

Di kotak merah yang pertama itu, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Melakukan kunjungan singkat.
Sementara di kotak merah yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mengunjungi secara tidak sengaja.
Jadi, kalau diambil kesimpulan arti dari drop by ini adalah, 
Mampir.
Biasanya kan kalau kita mampir ke rumah teman, itu sifatnya dadakan dan juga ngga terlalu lama. Berikutnya, mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb drop by ini.

Pelafalan Drop By

Mari kita dengarkan pelafalan dari frasa kata drop by pada video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata drop by ini.

Drop By Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Barbara: Renee. Long time. (Renee. Udah lama.)

Renee: Yeah. Sorry to drop by unexpected like this. How have you been? (Iya. Maaf, aku mampir dadakan seperti ini. Apa kabar kamu?)

Barbara: I'm good. You? (Aku baik. Kamu?)

Renee: All good. (Aku baik juga.)

Seperti yang bisa kita lihat, Renee mampir ke tempatnya Barbara secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Di situ dia berkata,
Sorry to drop by unexpected like this. (Maaf, aku mampir dadakan seperti ini.)
[Unexpected] itu artinya adalah [tidak terduga] atau kalau kita biasanya bilang [dadakan]. Jadi, dia di situ menjelaskan kedatangannya dia yang dadakan ke tempatnya si Barbara.

     Baca juga: Arti Snitch On

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari drop by ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan di film yang lain di mana diucapkan frasa kata drop by ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments