Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Good Day

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [good day], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini di adegan film tersebut.

Arti Good Day

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Snitch On

Kalau begitu mari kita bahas arti [good day] ini. 

Arti Good Day

Kita langsung lihat saja yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari good day pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Good Day

Kalau saya terjemahkan penjelasan dari good day menurut kamus Cambridge pada kotak merah di atas ke dalam Bahasa Indonesia yaitu,
Ucapan ini digunakan ketika hendak berpisah di siang hari.
Kita bisa juga mengartikan ini sebagai [selamat siang] sih sebenarnya kalau kita melihat dari penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge ini.

Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari kata good day.

Pelafalan Good Day

Mari kita dengarkan pelafalan dari kata good day pada video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata good day ini.

Contoh-contoh Good Day 

Di bagian ini saya akan mengumpulkan cuplikan-cuplikan entah itu dari film, youtube video, komik atau apa pun di mana diucapkan frasa kata [good day] ini biar kalian bisa lebih mengerti mengenai penggunaan frasa kata [good day] ini.

Contoh yang pertama, dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Detektif Crispus: Nah. You want to push Fish out, huh? (Ngga. Loe pingin nyingkirin si Fish kan loe?)

Penguin: That's beside the point. I've done my civic duty. Good day to you both. (Itu di luar topik pembahasan kita. Yang jelas gue udah nyelesaiin tugas gue. Selamat siang untuk kalian berdua.)

Seperti yang kita lihat, si Penguin mengucapkan kata good day sesaat sebelum dia berpisah dengan kedua detektif polisi yaitu detektif Montoya dan detektif Crispus setelah dia menyampaikan sebuah informasi yang penting kepada kedua detektif polisi itu.

Contoh yang kedua, dari film Luca (2021). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Luca: Whoa! (Wow!)

Alberto: Well? Isn't it great? (Gimana? Keren kan?)

Luca: No! It's bad, and I'm not supposed to be up here. Good day. Thank you. Good... Good day. Again. (Ngga! Ini ngga bagus, dan aku seharusnya ngga boleh ada di sini. Selamat siang. Terima kasih. Selamat.. Selamat siang. Lagi.)

Jadi, di adegan ini ceritanya si Luca ini merupakan seorang monster laut yang tiba-tiba aja berenang ke tepian laut dan kemudian baru tahu kalau dia mendadak berubah jadi manusia. Terus dia kaget dengan pemandangan di atas laut yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Dan ternyata di atas ada seorang monster laut lagi yang sudah terbiasa ke daratan dan kemudian ngasih tahu kalau di daratan itu bagus. Tapi si Luca merasa dia ngga seharusnya ada di situ dan kemudian masuk lagi ke dalam laut dan ngucapin [good day] yang bisa diterjemahkan sebagai [selamat siang].

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari good day ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata good day ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments