Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Can't Tell You

I can't tell you artinya adalah,

Saya tidak memberitahu kamu.

Arti I Can't Tell You

Halo teman-teman semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat I can't tell you, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

     Baca juga: Arti Ladies and Gentlemen

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas, dan oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dong dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.


Arti I Can't Tell You

Kita terjemahkan satu per satu kata-katanya ya, sekalian kita juga jadinya belajar kosakata baru nih di kalimat ini. [I] itu artinya [saya], [can't] itu singkatan dari [can not] yang artinya [tidak bisa], [tell] itu artinya adalah [memberitahu] dan [you] itu artinya adalah [kamu].

     Baca juga: Arti Cool

Jadi, I can't tell you atau I can not tell you artinya adalah,

Saya tidak bisa memberitahu kamu.

Atau,

Aku tidak bisa memberitahumu.

Kadang kalian juga akan menemukan tambahan kata [why], jadinya I can't tell you why. [Why] itu artinya [mengapa]. Jadi, kalau I can't tell you why artinya adalah,

Saya tidak bisa memberitahu kamu mengapa.

Nah, berikutnya kita akan mendengarkan pelafalan dari I can't tell you ini.


Pelafalan I Can't Tell You

Mari kita dengarkan pelafalan dari kalimat I can't tell you pada video di bawah ini. 

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat I can't tell you ini.


I Can't Tell You Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari adegan di film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Renee: The GCPD framed Mario Pepper for the murder of the Waynes. (GCPD menjebak Mario Pepper atas pembunuhan keluarga Wayne.)

Barbara: What? (Apa?)

Renee: They framed and killed an innocent man. (Mereka menjebak dan membunuh orang yang tidak bersalah.)

Barbara: And you're here to tell me that James was in on this? (Dan kamu ada di sini untuk memberitahu aku kalau James ada di balik semua ini?)

Renee: Yes. (Iya.)

Barbara: And what's your proof? (Buktinya apa?)

Renee: I can't tell you, but it's the truth. James Gordon is not a good guy. (Aku ngga bisa ngasih tahu kamu, tapi ini benar. James Gordon itu bukan orang yang baik.)

Di cuplikan adegan itu, Renee yang bekerja sebagai detektif polisi mampir ke rumah mantan pacarnya yaitu si Barbara untuk memberitahukan ke Barbara bahwa tunangan barunya dia yang sekarang itu bukanlah orang yang baik.
   
     Baca juga: Arti Don't Fuck With Me   

Dia memberitahu bahwa tunangannya itu terlibat dengan suatu skandal di mana dia menjebak seseorang yang bernama Mario Pepper sehingga dia disangka adalah pembunuh dari keluarga Wayne. Keluarga Wayne dibunuh oleh seseorang dan sebenarnya belum tahu siapa pembunuhnya, tapi menurut Renee, Mario Pepper kemudian yang dijebak oleh tunangannya Barbara sehingga orang-orang mengira bahwa pembunuh keluarga Wayne itu adalah Mario Pepper, padahal sebenarnya bukan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I can't tell you. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments