Arti Help Each Other

Arti I Can't Tell You

Halo teman-teman semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [I can't tell you], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

Arti I Can't Tell You

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas.


Arti I Can't Tell You

Kita terjemahkan satu per satu kata-katanya ya, sekalian kita juga jadinya belajar kosakata baru nih di kalimat ini. [I] itu artinya [saya], [can't] itu singkatan dari [can not] yang artinya [tidak bisa], [tell] itu artinya adalah [memberitahu] dan [you] itu artinya adalah [kamu].

     Baca juga: Arti Cool

Jadi, I can't tell you atau I can not tell you artinya adalah,

Saya tidak bisa memberitahu kamu.

Atau,

Aku tidak bisa memberitahumu.

Kadang kalian juga akan menemukan tambahan kata [why], jadinya I can't tell you why. [Why] itu artinya [mengapa]. Jadi, kalau I can't tell you why artinya adalah,

Saya tidak bisa memberitahu kamu mengapa.

Nah, berikutnya kita akan mendengarkan pelafalan dari I can't tell you ini.


Pelafalan I Can't Tell You

Mari kita dengarkan pelafalan dari kalimat I can't tell you pada video di bawah ini. 

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat I can't tell you ini.


I Can't Tell You Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari adegan di film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Renee: The GCPD framed Mario Pepper for the murder of the Waynes. (GCPD menjebak Mario Pepper atas pembunuhan keluarga Wayne.)

Barbara: What? (Apa?)

Renee: They framed and killed an innocent man. (Mereka menjebak dan membunuh orang yang tidak bersalah.)

Barbara: And you're here to tell me that James was in on this? (Dan kamu ada di sini untuk memberitahu aku kalau James ada di balik semua ini?)

Renee: Yes. (Iya.)

Barbara: And what's your proof? (Buktinya apa?)

Renee: I can't tell you, but it's the truth. James Gordon is not a good guy. (Aku ngga bisa ngasih tahu kamu, tapi ini benar. James Gordon itu bukan orang yang baik.)

Di cuplikan adegan itu, Renee yang bekerja sebagai detektif polisi mampir ke rumah mantan pacarnya yaitu si Barbara untuk memberitahukan ke Barbara bahwa tunangan barunya dia yang sekarang itu bukanlah orang yang baik.
   
     Baca juga: Arti Don't Fuck With Me   

Dia memberitahu bahwa tunangannya itu terlibat dengan suatu skandal di mana dia menjebak seseorang yang bernama Mario Pepper sehingga dia disangka adalah pembunuh dari keluarga Wayne. Keluarga Wayne dibunuh oleh seseorang dan sebenarnya belum tahu siapa pembunuhnya, tapi menurut Renee, Mario Pepper kemudian yang dijebak oleh tunangannya Barbara sehingga orang-orang mengira bahwa pembunuh keluarga Wayne itu adalah Mario Pepper, padahal sebenarnya bukan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I can't tell you. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments