Arti Help Each Other

Arti I've Done Nothing

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [I've done nothing], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [I've done nothing] ini.

Arti I've Done Nothing

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas arti dari [I've done nothing] ini. 


Arti I've Done Nothing

I've itu singkatan dari I have, jadi I've done nothing itu kalau ditulis secara lengkap tanpa disingkat adalah I have done nothing. Kita artikan satu per satu dan kalau diartikan secara satu per satu ini akan terdengar cukup aneh, tapi ngga papa, karena setelah itu kita akan benerin terjemahannya ya.

     Baca juga: Arti What's Your Name

[I have done] itu artinya adalah [saya sudah melakukan] sementara [nothing] itu artinya adalah [tidak satu pun, tidak sama sekali]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata seperti ini maka terjemahan dari I've done nothing ini menjadi,

Saya sudah melakukan tidak satu pun.

Terdengar aneh? Karena biasanya kalau di Bahasa Indonesia kalau sudah melakukan berarti ada hal yang sudah dilakukan, makanya kemudian kita benerin ya terjemahannya. Maka kalau disesuaikan dengan gaya bahasanya orang Indonesia, I've done nothing itu terjemahannya menjadi,

Saya tidak melakukan apa-apa.

Atau bisa juga,

Saya tidak melakukan suatu apa pun.

Intinya adalah saya ngga ngapa-ngapain, atau tidak melakukan sesuatu pun. Silakan kalian nanti bisa gunakan gaya bahasa yang biasa kalian gunakan.

Berikutnya, kita akan mendengar pelafalan dari kalimat I've done nothing ini.


Pelafalan I've Done Nothing

Mari kita dengarkan pelafalan dari kalimat I've done nothing pada video di bawah ini.

Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat I've done nothing ini.


I've Done Nothing Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim Gordon: Mario Pepper, we need to talk. (Mario Pepper, kita perlu berbicara.)

Mario Pepper: I've done nothing. (Saya tidak melakukan apa-apa.)

Jim Gordon: So, it'll be a pleasant talk. (Kalau begitu, ini akan menjadi pembicaraan yang menyenangkan.)

Dua orang ini yaitu Jim Gordon dan Harvey Bullock merupakan dua detektif polisi yang sedang berusaha memecahkan kasus pembunuhan, dan mereka sedang mendatangi seorang yang mereka yakini sebagai tersangka di dalam kasus pembunuhan tersebut.
  
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Muka Jutek

Si Mario Pepper ini langsung mengenali bahwa mereka berdua ini adalah polisi maka ketika Jim Gordon bilang bahwa mereka perlu bicara, Mario Pepper langsung ngomong,
I've done nothing.
Yang artinya saya tidak melakukan apa-apa karena biasanya kalau ada polisi yang datang kan pastinya ada sesuatu yang mencurigakan, makanya dia langsung ngomong seperti itu.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I've done nothing ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat I've done nothing, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments