Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Old Friends

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata old friends, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata old friends ini.

Arti Old Friends

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Where You At

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. 


Arti Old Friends

Kita artikan satu per satu ya biar kalian bisa menambah kosakata baru juga. [Old] itu artinya [tua] dan [friend] itu artinya [teman]. Kalau diterjemahkan menjadi,

Teman tua.

Tapi sebenarnya ngga gitu juga sih. Terjemahan old friend itu lebih tepatnya adalah,

Teman lama.

Friends itu bentuk plural dari friend.

Kita bisa lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Old Friends

Penjelasannya terdapat di dalam kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Seseorang yang sudah menjadi teman dari seseorang untuk jangka waktu yang lama.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan old friend, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya kurang lebih,

Seorang teman lama datang berkunjung.

Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari frasa kata old friends.


Pelafalan Old Friends

Mari kita dengarkan pelafalan old friends pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata old friends ini.


Old Friends Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James Gordon: Montoya! What's your evidence that Pepper was framed? (Montoya! Apa buktinya kalau Pepper itu dijebak?)

Montoya: I was wrong to reveal that information to Barbara. We're old friends. (Aku salah sudah memberikan informasi tersebut kepada Barbara. Kita berdua teman lama.)

James Gordon: I asked what evidence you have. (Saya bertanya bukti apa yang kamu punya.)

Di situ si detektif polisi James Gordon bertanya kepada detektif Montoya sesuatu, karena di hari sebelumnya detektif Montoya ini sempat mengunjungi pacarnya si James Gordon ini, karena detektif Montoya dan pacarnya si detektif James Gordon ini adalah teman lama.

     Baca juga: Arti What's Wrong

Nah, kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti old friends ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata old friends ini, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments