Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti That's Okay

That's okay artinya adalah,

Ngga papa. 

Arti That's Okay

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari that's okay, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata that's okay ini.

     Baca juga: Arti About to

Kalau begitu mari kita bahas arti dari that's okay ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.


Arti That's Okay

[That's] itu singkatan dari [that is] yang kalau diterjemahkan secara kata per kata artinya adalah [itu adalah], sementara [okay] itu artinya adalah [oke, ngga papa]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata maka artinya adalah,

Itu adalah oke.

Ngga enak ya terjemahannya? Kita buat jadi enak dan jadi gaya ngomongnya orang Indonesia ya, maka terjemahannya akan menjadi.

Ngga papa.

Atau,

Ngga papa kok.

Atau,

Ngga masalah.

Konteksnya itu biasanya kaya misalnya kalau kita misalnya kaya gini,

A: Eh sorry ya gue ngga datang kemarin. (I'm sorry, I couldn't come yesterday.)

B: Ngga papa kok. (That's okay.)

Baca juga: Arti Snitch On

Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari kata-kata that's okay ini.


Pelafalan That's Okay

Mari kita dengarkan pelafalan dari that's okay pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata that's okay ini.


That's Okay Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bruce Wayne: You kept your promise. Thank you. (Kamu menepati janjimu. Terima kasih.)

Jim Gordon: I'm sorry you didn't see a trial. (Maafin saya kamu ngga melihat persidangannya.)

Bruce Wayne: That's okay. (Ngga papa.)

Si Bruce Wayne ini orang tuanya di film itu baru saja dibunuh dan Jim Gordon berjanji untuk mengungkap siapa pembunuh orang tuanya itu, dan si Jim Gordon minta maaf karena si Bruce Wayne itu ngga sempat melihat persidangannya, dan Bruce Wayne menjawab,

That's okay. (Ngga papa)

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari that's okay ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan di film di mana diucapkan kata-kata that's okay ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments