Arti Help Each Other

Arti What's Your Name

Halo, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [what's your name], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti What's Your Name

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu, langsung saja yuk kita bahas arti dari [what's your name] ini.

Arti What's Your Name

[What's] itu singkatan dari [what is] yang artinya [apa] sementara [your name] itu artinya adalah [nama kamu]. Jadi, sebenarnya kalau diterjemahkan arti dari [what's your name] adalah,
Apa nama kamu?
Namun karena kita di Indonesia ngga biasa bilang [apa nama kamu?] kalau kita lagi menanyakan nama orang, maka akhirnya dirubahlah terjemahannya mengikuti gayanya orang Indonesia saat menanyakan nama orang. Sehingga kemudian terjemahannya menjadi,
Siapa nama kamu?
Jadi, [what's your name] atau kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi [siapa nama kamu?] adalah kalimat tanya di dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan nama seseorang.

Pelafalan What's Your Name

Mari kita dengarkan pelafalan dari what's your name pada video di bawah ini.


Selanjutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat tanya what's your name ini.

What's Your Name Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim Gordon: Hi. What's your name? (Hei. Nama kamu siapa?)

Ivy: Ivy.

Jim Gordon: Ivy. Is Daddy home? (Ivy. Ayah ada di rumah?)

Ivy: You don't want to talk to Daddy. (Kamu ngga bakalan suka ngomong sama ayah.)

Jim Gordon: Why's that, Ivy? (Emang kenapa, Ivy?)

Ivy: He's mean. (Dia orangnya kasar.)

Bapaknya Ivy: Hey, who is it?! (Hei, siapa itu?)

Di cuplikan adegan di atas, Jim Gordon menanyakan namanya si Ivy saat Ivy membuka pintu. Jim Gordon dan partnernya Harvey merupakan dua orang detektif polisi yang saat itu sedang berusaha untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi.

     Baca juga: Arti My Apologies

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari what's your name ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat what's your name ini, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments