Skip to main content

Arti What a Day

What a day itu artinya bisa mengandung arti yang baik bisa juga mengandung arti yang tidak baik, tergantung konteksnya . Jadi kita kudu, wajib, harus tahu konteksnya apa.                            Kali ini saya mau membahas arti dari what a day. Kebetulan saya melihat ada orang yang bertanya mengenai hal ini di sebuah forum. Kita akan bahas mengenai hal ini, sehingga nanti kita akan tahu arti dari what a day ini sebenarnya apa sih. Kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata-kata [what a day] ini diucapkan sehingga kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami maksudnya. Kalau gitu langsung aja kita bahas yuk. Apa Sih Artinya What a Day? Berikut ini adalah screenshot yang ada di sebuah forum. Kita lihat pada tulisan yang berwarna hijau yang berada di dalam kotak itu adalah pertanyaannya. Saya terjemahkan dulu ya ke dalam bahasa Indonesia pertanyaan yang ditanyakan orang tersebut. Pertanyaannya kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih

Cari Di sini

Arti Are You Kidding

Are you kidding artinya adalah,

Loe becanda ya?

Arti Are You Kidding

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat tanya, "Are you kidding?", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat tanya ini.

     Baca juga: Arti Who Am I Kidding

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas artinya.

Arti Are You Kidding

Kalau diterjemahkan secara kata per kata, are you kidding itu artinya adalah,
Apakah kamu sedang bercanda?
Tapi biasanya kita, orang Indonesia, khususnya orang Jakarta, karena saya lama banget tinggal di Jakarta, biasanya kita akan ngomongnya begini,
Loe becanda ya?
Nah, sekarang kita baca yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Mac Millan mengenai arti dari kalimat tanya are you kidding pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Are You Kidding

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalimat ini digunakan untuk mengatakan bahwa kamu tidak percaya atau tidak setuju dengan apa yang dikatakan oleh seseorang.
Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya. Langsung aja saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya.
A: Ketemuan di taman yuk.

B: Ha? Loe becanda ya? Di cuaca yang kaya sekarang ini?
Mungkin saat itu cuacanya lagi dingin banget, atau mungkin lagi hujan, jadi cuacanya sangat ngga mendukung untuk ketemuan di taman, tapi si A ngajakin ketemuan di taman, makanya si B ngomong,
Are you kidding?
Dia kaya ngga percaya apa yang si A barusan omongin. Nah, sekarang kita akan langsung saja melihat contoh adegan dari film di mana diucapkan kalimat tanya are you kidding ini.

Are You Kidding Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Marshall: Thanks for helping me plan this out, Ted. (Makasih udah ngebantuin gue ngerencanain ini, Ted.)

Ted: Dude, are you kidding? It's you and Lily. I've been there for all the big moments of you and Lily. (Bro, loe becanda ya? Ini tuh loe sama Lily. Gue selalu ada di momen-momen pentingnya loe sama Lily.)

Jadi, ceritanya si Marshall itu mau melamar pacarnya Lily, dan si Ted membantu merencanakannya. Makanya kemudian si Marshall terima kasih sama si Ted, dan si Ted karena memang udah teman baik dia ngomong,
Dude, are you kidding?
Maksudnya di sini dia ngomong gitu adalah kaya, "Apaan sih loe? Pake terima kasih segala, kaya ke siapa aja." Jadi, seperti itu kondisinya. Film How I Met Your Mother ini merupakan film komedi. Filmnya lucu banget deh. Buat yang suka sama film komedy kemungkinan besar bakalan suka sama film ini.

     Baca juga: Arti You Are Kidding

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kalimat tanya are you kidding ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata are you kidding ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments