Arti Help Each Other

Arti Best Friend

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari best friend, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata best friend ini.

Arti Best Friend

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita langsung saja bahas arti dari best friend ini. 


Arti Best Friend

[Best] itu artinya [yang terbaik]. Ini kalau kalian mau masuk ke dalam bahasan grammar, kalian baca di bagian comparative and superlative adjective. Saya sendiri malas masuk ke pembahasan grammar ya, kalian lihat aja sendiri di buku grammar yang tersedia di toko buku atau googling aja, banyak banget yang membahas mengenai aturan grammar comparative and superlative adjective ini.

Good - Better - Best

Nah, seperti itu susunannya, tapi karena kita ngga akan membahas mengenai grammar, kita langsung bahas arti yang kedua yaitu [friend] yang artinya [teman].

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Partai

Jadi, sebenarnya kalau diartikan secara kata per kata [best friend] itu artinya adalah,

Teman yang terbaik.

Kalau di Indonesia kita biasanya ngomongnya,

Teman baik.

Nah, jadi [teman baik] adalah arti dari [best friend]. Nanti kalian juga akan menemukan juga frasa kata [bestest friend] yang mana mengenai hal ini sudah pernah saya bahas di artikel saya yang terdahulu, silakan dibaca aja sendiri ya di artikel saya yang judulnya Arti Bestest.

     Baca juga: Arti Bestest

Sekarang, kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster mengenai arti dari frasa kata [best friend] pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Best Friend

Ada dua arti dari best friend kalau menurut kamus Merriam Webster ini. Arti yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia yaitu,

Teman yang paling disayang dan teman yang paling dekat.

Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya. Contoh kalimat pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia adalah teman baik saya.

Sementara contoh kalimat kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kita sudah berteman baik semenjak SMA.

Lalu mari kita lihat arti yang kedua dari best friend. Kalau menurut kamus Merriam Webster arti kedua dari best friend adalah,

Sesuatu yang paling diinginkan atau sesuatu yang paling berharga bagi seseorang.

Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya adalah,

Berlian mungkin saja merupakan sesuatu yang paling berharga bagi wanita, tapi emas merupakan sesuatu yang lebih terjangkau.

Selanjutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata best friend ini.


Best Friend Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Narasi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ted Mosby: It was way back in 2005. I was 27, just starting to make it as an architect and living in New York with Marshall, my best friend from college. (Cerita ini dimulai dari tahun 2005. Saat itu saya berumur 27 tahun, dan baru saja menjadi seorang arsitek yang tinggal di New York bersama Marshall, teman baik saya di kampus.)

Di situ terlihat si Ted berfoto bersama teman baiknya di kampus, si Marshall. Di sini ngga ada yang perlu saya jelaskan lagi ya karena saya rasa dengan kalian membaca apa yang diucapkan bersama dengan terjemahannya udah jelas dengan sendirinya.

     Baca juga: Arti I'm Afraid

Nah, kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari best friend ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata best friend ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments