Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Call Up

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [call up], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [call up] ini.

Arti Call Up

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Swing By

Kalau begitu mari kita langsung saja bahas. 

Arti Call Up

Kalau diartikan secara kata per kata maka kita akan mendapatkan terjemahannya aneh. [Call] itu kan artinya [menelepon] sementara [up] itu artinya [atas]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata seperti ini maka artinya,

Menelepon atas.

Maksudnya apa ya? Bingung kan? Daripada bingung-bingung, mending kita langsung lihat aja penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari phrasal verb call up pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Call Up

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Menelepon seseorang.

Di bawahnya, diberikan dua contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb call up ini.

     Baca juga: Arti Have You Heard

Contoh kalimat pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia biasanya menelepon saya di tengah malam.

Contoh kalimat kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Saya cuma menelepon ingin mengucapkan terima kasih.

Nah, sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb call up ini.


Call Up Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Di cuplikan adegan ini bentuk katanya adalah [calling up], di mana ada -ing itu artinya bentuk tensesnya adalah present continuous tense. 

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Marshall: What are you doing tonight? (Loe ngapain malam ini?)

Ted: What was I doing? Here, Uncle Marshall was taking the biggest step of his life. And me? I'm calling up your Uncle Barney. (Ayah saat itu ngapain ya? Saat itu om Marshall sedang mengambil langkah terbesar dalam hidupnya. Dan ayah? Ayah telpon om kamu om Barney.)

Barney: Hey, so you know how I've always had a thing for half-Asian girls? Well, now I've got a new favorite, Lebanese girls. (Eh, loe kan tahu gue selalu suka sama cewe blasteran Asia gitu? Nah, sekarang ada tipe cewe baru yang gue suka, cewe-cewe Libanon.)

Jadi, film ini itu bercerita mengenai seseorang yang bernama Ted Mosby yang lagi menceritakan kepada anak-anaknya gimana dia bertemu dengan ibunya mereka. Makanya kata [I] di situ saya terjemahkan sebagai [ayah] karena si Ted ini lagi cerita ke anaknya.

Film How I Met Your Mother ini merupakan film komedi. Lucu banget deh! Jadi, kalian bisa melihat saat Ted bilang [I'm calling your uncle Barney] di cuplikan adegan di atas dia lagi menelepon seseorang.

     Baca juga: Arti Are You Kidding

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari phrasal verb call up ini ya. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata call up ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments