Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Cover Up

Cover up artinya adalah,

Menutupi.

Arti Cover Up

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb cover up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb cover up ini.

     Baca juga: Arti Leftovers

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.  


Arti Cover Up

Yuk kita langsung saja lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Cover Up

Arti yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,

Kalau kamu mengcover up sesuatu atau seseorang, itu artinya kamu meletakkan sesuatu di atas mereka untuk melindungi atau menyembunyikan mereka.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia tertidur di ruang depan jadi saya menutupinya dengan selimut.

Arti yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kalau kamu mengcover up sesuatu yang kamu tidak ingin orang lain tahu, itu artinya kamu berusaha menyembunyikan kebenaran yang ada.

Di bawahnya diberikan 3 contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb cover up ini.

Arti kalimat yang pertama yaitu,

Dia mencurigai ada konspirasi untuk menutupi kejahatan itu.

Arti kalimat yang kedua yaitu,

Mereka tahu bahwa mereka sudah melakukan hal yang salah dan kemudian mereka berbohong untuk menutupinya.

Arti kalimat yang ketiga yaitu,

Bagaimana kita tahu bahwa kamu tidak menyembunyikan/melindungi teman kamu?

Nah, berikutnya mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb cover up ini.


Pelafalan Cover Up

Mari kita simak pelafalan dari phrasal verb cover up pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb cover up ini.

Cover Up Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton videonya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang berjudul Arti You Were There karena kebetulan adegannya sama.

     Baca juga: Arti You Were There

Nah, saya rasa sekian dulu kalau begitu arti dari phrasal verb cover up ini. Semoga bisa bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb cover up ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments