Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Leftovers

Leftovers artinya adalah,

Makanan sisa.

Arti Leftovers

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kata leftovers, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata leftovers ini.

     Baca juga: Arti Make Ends Meet

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.


Arti Leftovers

Kita lihat penjelasan dari arti leftovers ini di kamus Cambridge pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Leftovers

Artinya ada di dalam kalimat yang ada di dalam kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,

Leftover adalah bagian dari sesuatu yang tidak digunakan atau tidak dimakan.

Kalau bahasa sederhananya sih leftover itu artinya adalah,

Makanan sisa.

Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Ayam goreng sisa dari makanan tadi malam.

Nah, kurang lebih seperti itu arti dari leftover atau leftover.


Penjelasan Leftovers Dalam Bentuk Video

Kebetulan saya sudah membuat video di mana saya menjelaskan arti dari letfovers ini. Subscribe juga ya di youtube channel saya.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata leftovers ini.

Leftovers Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Graceland, Season 1 Episode 4. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan Charlie di cuplikan adegan film di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Charlie: This is Francesca's Ragu. It takes three days to prepare, and the rules are simple. Don't touch and don't be late. There will be no leftovers. (Ini adalah Ragu Francesca. Butuh 3 hari untuk mempersiapkannya, dan peraturannya sederhana aja. Jangan sentuh dan jangan telat. Ngga bakalan ada sisanya ini makanan.)

Ragu itu adalah jenis makanan. Jadi, si Charlie lagi mau masak makanan yang namanya ragu. Dia bilang,
There will be no leftovers. (Ngga bakalan ada sisanya ini makanan.)
Mungkin karena makanannya begitu enak sehingga kalau telat pastinya makanannya udah bakalan habis dimakan.

     Baca juga: Arti Duh

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari leftovers ini. Kalau nanti saya menemukan adegan yang lain di mana diucapkan kata leftovers, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments