Arti Help Each Other

Arti Nutty

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari nutty, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata nutty ini.

Arti Nutty

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita langsung saja yuk bahas. 


Arti Nutty

Mari kita langsung saja yuk lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus MacMillan mengenai arti dari kata nutty pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Nutty

Kalau kita melihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus MacMillan pada gambar screenshot di atas, ada 2 arti ternyata dari kata nutty ini.

Arti yang pertama adalah,

Gila atau sangat aneh.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya adalah,

Dia mempunyai ide gila untuk membeli istana di Scotland.

Arti yang kedua adalah,

Mengandung kacang, atau mempunyai rasa kacang.

Ini lebih ke arti harfiah kalau kita lihat, karena arti harfiah dari [nut] itu adalah [kacang].

     Baca juga: Arti Cover Up

Selanjutnya mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata nutty ini.


Nutty Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jim Gordon: Mooney works for Falcone. Maybe Falcone wanted the Waynes killed. (Mooney kan bekerja untuk Falcone. Mungkin aja Falcone yang ingin keluarga Waynes mati.)

Harvey Bullock: Whoa-whoa-whoa, wait, wait. Why would such a nutty idea even enter your head? (Eh, tunggu, tunggu, tunggu. Kenapa tiba-tiba bisa ada ide gila di otak loe?)

Jim Gordon: Montoya from MCU. (Montoya dari MCU.)

Nah, saya rasa ngga perlu saya jelaskan ya adegan di atas, karena adegan di atas bisa menjelaskan dirinya sendiri. Kalian bisa langsung ngerti kok dengan menonton adegannya dan membaca terjemahan Bahasa Indonesianya.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata nutty ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata nutty ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments