Arti Help Each Other

Arti Will You Marry Me

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat tanya, "Will you marry me?", dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat tanya ini.

Arti Will You Marry Me

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas artinya. 

Arti Will You Marry Me

Kita artikan satu per satu ya. [Will you] itu artinya adalah [Akankah kamu] dan [marry] artinya [menikahi] lalu [me] artinya adalah [aku]. Kalau secara kata per kata maka terjemahannya adalah,

Akankah kamu menikahi aku?

Cuma karena orang Indonesia biasanya ngga ngomong kaya gitu. Orang Indonesia biasanya ngomongnya,

Maukah kamu menikah denganku?

Atau,

Kamu mau menikah sama aku?

Berikutnya, kita akan langsung saja menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat will you marry me ini ya.


Will You Marry Me Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ted: My life was good. And then Uncle Marshall went and screwed the whole thing up. (Dulu kehidupan ayah itu bagus. Kemudian datang om Marshall dan menghancurkan semuanya.)

Marshall: Will you marry me? (Maukah kamu menikah denganku?)

Ted: Yes. Perfect! (Iya. Nah kaya gitu!)

Marshall: And then you're engaged. You pop the champagne. You drink a toast. You have sex on the kitchen floor. Don't have sex on our kitchen floor. (Habis itu ya loe tunangan deh. Terus loe buka sampanye. Loe minum-minum deh. Terus loe bercinta di lantai dapur ini. Jangan bercinta di lantai dapur kita ini ya.)

Marshall: Got it. (Oke.)

Film How I Met Your Mother ini merupakan film komedi. Lucu banget deh! Di sini ceritanya si Ted lagi ngebantuin Marshall buat melamar pacarnya, dan mereka latihan berdua, ceritanya si Ted itu yang jadi pacarnya si Marshall yaitu Lily.

     Baca juga: Arti Forget About It

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari will you marry me ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat will you marry me, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments