Arti Help Each Other

Arti You Were There

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [you were there], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [you were there] ini.

Arti You Were There

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari langsung kita bahas aja yuk. 

Arti You Were There

Mari kita artikan satu per satu kata-katanya. [You] artinya [kamu], [were] itu bentuk lampau dari [are] yang di sini bisa diterjemahkan sebagai [ada], dan [there] itu artinya [di sana]. Jadi, you were there itu artinya adalah,
Kamu ada di sana.
Tapi karena [were] menunjukkan waktu yang lampau, maka saya tambahkan penunjuk waktu di terjemahan kalimat di atas sehingga menjadi,
Kamu ada di sana saat itu.
Nah, sekarang mari kita dengarkan pelafalan dari you were there ini.

Pelafalan You Were There

Berikut adalah pelafalan dari you were there. Mari kita simak di video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat you were there ini.


You Were There Di Adegan Film

Ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Framed? How you figure? You were there. We framed him? (Dijebak? Gimana loe bisa sampai ke kesimpulan itu? Kita yang udah ngejebak dia?)

Jim: Somebody could've planted the necklace on Pepper for us to find. Fish Mooney could've set the whole thing up. (Ada orang yang naro kalungnya di si Pepper biar kemudian kita nyari. Mungkin si Fish Mooney yang mengatur semua ini.)

Harvey: Why? (Kenapa?)

Jim: To cover up for the real killer. Mooney works for Falcone. Maybe Falcone wanted the Waynes killed. (Untuk menutupi pembunuh yang sebenarnya. Mooney kan kerja sama si Falcone tuh. Mungkin Falcone yang mau Waynes mati.)

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kalimat you were there ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat you were there ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments