Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti You Were There

You were there artinya adalah,

Saat itu kamu ada di sana. 

Arti You Were There

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat you were there, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat you were there ini.

     Baca juga: Arti Duh

Kalau begitu mari langsung kita bahas aja yuk. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.


Arti You Were There

Mari kita artikan satu per satu kata-katanya. [You] artinya [kamu], [were] itu bentuk lampau dari [are] yang di sini bisa diterjemahkan sebagai [ada], dan [there] itu artinya [di sana]. Jadi, you were there itu artinya adalah,
Kamu ada di sana.
Tapi karena [were] menunjukkan waktu yang lampau, maka saya tambahkan penunjuk waktu di terjemahan kalimat di atas sehingga menjadi,
Kamu ada di sana saat itu.
Nah, sekarang mari kita dengarkan pelafalan dari you were there ini.

Pelafalan You Were There

Berikut adalah pelafalan dari you were there. Mari kita simak di video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat you were there ini.


You Were There Di Adegan Film

Ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Framed? How you figure? You were there. We framed him? (Dijebak? Gimana loe bisa sampai ke kesimpulan itu? Kita yang udah ngejebak dia?)

Jim: Somebody could've planted the necklace on Pepper for us to find. Fish Mooney could've set the whole thing up. (Ada orang yang naro kalungnya di si Pepper biar kemudian kita nyari. Mungkin si Fish Mooney yang mengatur semua ini.)

Harvey: Why? (Kenapa?)

Jim: To cover up for the real killer. Mooney works for Falcone. Maybe Falcone wanted the Waynes killed. (Untuk menutupi pembunuh yang sebenarnya. Mooney kan kerja sama si Falcone tuh. Mungkin Falcone yang mau Waynes mati.)

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kalimat you were there ini ya. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat you were there ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments