Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Baterai Habis

Halo teman-teman semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa Bahasa Inggrisnya baterai hape saya habis, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata ini.

Bahasa Inggrisnya Baterai Habis

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas. 


Bahasa Inggrisnya Baterai Habis

Kebetulan saya menemukan ada website yang membahas mengenai hal ini. Nama websitenya adalah Phrase Mix. Saya screenshotkan saja ya penjelasannya di bawah ini.

Penjelasan Bahasa Inggrisnya Baterai Habis

Penjelasan mengenai baterai habis itu ada di kotak merah yang pertama, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Bila sebuah perangkat elektronik baterenya sudah mau habis, kamu bisa mengatakan dengan frasa kata [run out of juice]. Kata [juice] merupakan istilah slang untuk daya listrik.

Atau kalian juga bisa mengatakan dengan contoh kalimat yang diberikan di kotak merah yang ada tulisan angka 1-nya diatas. 

Pilihan frasa kata yang lain yang juga bisa digunakan menurut website Phrase Mix ini adalah contoh kalimat yang mereka berikan yang ada di dalam kotak merah bernomor 2.

Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata run out of juice.


Run Out Of Juice Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di situ diucapkannya bentuk lampau dari [run] yaitu [ran], jadi kalimat yang diucapkan di situ adalah,
His phone probably ran out of juice is all. (Kemungkinan sih hapenya dia baterainya habis.)
Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca di artikel saya yang berjudul arti have you heard.

     Baca juga: Arti Have You Heard

Nah, kalau begitu, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai apa Bahasa Inggrisnya baterai habis. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa-frasa kata yang artinya adalah baterai habis, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

I'll talk to you soon, and bye-bye now.

Comments