Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Ngatain

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya ngatain orang, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini di adegan film tersebut.

Bahasa Inggrisnya Ngatain

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Kalau begitu, langsung saja yuk kita bahas apa sih Bahasa Inggrisnya ngatain ini. 


Bahasa Inggrisnya Ngatain

Bahasa Inggrisnya ngatain seseorang adalah,

Call somebody names.

Atau 

Call names.

Atau

Name calling.

Ini sebenarnya merupakan idiom, yang artinya bisa kita lihat pada gambar screenshot di bawah ini. Berikut ini adalah penjelasan dari kamus Longman.

Penjelasan Call Somebody Names

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah, yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah,

Menggunakan kata-kata yang tidak baik untuk memanggil seseorang dengan tujuan untuk menghina atau membuat mereka kesal.

Nah, kalau kita lihat dari penjelasan ini, [ngatain orang] kan juga kita menggunakan kata-kata yang tidak baik, yang biasanya kita gunakan untuk memanggil. Misalnya kaya, "Eh, si cebol datang noh!" Nah, kaya gini kan contohnya kita ngatain orang kan? Kita memanggil orang itu dengan panggilan [cebol] walaupun mungkin itu benar, tetap saja orang yang dipanggil dengan panggilan [cebol] itu ngga akan senang.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Baterai Habis

Kalau diartikan secara kata per kata [call names] itu artinya adalah,

Memanggil nama.

Nah, karena ini adalah sebuah idiom, di mana kalau idiom itu biasanya kita tidak bisa menerjemahkannya secara kata per kata seperti ini karena biasanya arti yang sebenarnya berbeda sekali dengan arti kalau kita terjemahkan secara kata per kata seperti ini.

Di bawahnya kotak merah, penjelasan dari idiom call somebody names itu, ada contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Anak-anak yang lain biasanya suka ngata-ngatain saya.

Nah, sekarang kita akan menonton penjelasan dari apa Bahasa Inggrisnya ngatain ini di dalam bentuk video.


Penjelasan Bahasa Inggris Ngatain Dalam Bentuk Video

Kebetulan saya baru saja membuat video di mana saya menjelaskan mengenai apa Bahasa Inggrisnya ngatain di youtube channel saya. Mari kita simak videonya di bawah ini.

Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan ucapan calling names ini.


Call Names Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Di sini diucapkannya adalah [calling people names]. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Lily: Ted, do you know what I would do if one of my kindergartners used that kind of language? I would be on the phone with their parents. (Ted, loe tahu ngga apa yang bakalan gue lakuin kalau salah satu murid TK gue ngomong kata itu? Gue bakalan langsung nelpon orang tuanya.)

Ted: Yeah, I'm not a kindergartner. (Iya, gue kan bukan anak TK.)

Lily: Exactly! You know what that word means. You know that calling people names is mean and hurtful. Assface! (Tepat sekali! Loe kan tahu kata itu artinya apa. Loe juga tahu kalau ngatain orang itu ngga baik dan menyakitkan hati orang tersebut. Muka pantat!)

Jadi, di adegan tersebut si Ted ngatain si Lily dengan panggilan yang jelek, dan dia ngatain Lily itu sewaktu teman baiknya Marshall baru aja putus dari Lily, dan waktu si Marshall putus sama Lily, si Marshall itu galau parah, jadi si Ted itu nyemangatin Marshall biar dia bisa ngelupain Lily.

     Baca juga: Arti Call Him Names

Ternyata kemudian mereka jadian lagi si Marshall dan si Lily ini, dan suatu hari pas Lily lagi ke apartemennya si Ted, karena si Ted itu kan tinggal satu apartemen sama Marshall, cowonya si Lily. Nah, si Lily dengar mesin penjawab telpon di mana si Ted itu ngata-ngatain Lily, dan di situ Lily ngga suka dan kemudian marah.

Dan di contoh adegan di atas juga, di akhir dari dia ngomong, dia juga karena kesal kemudian ngatain Ted dengan kata-kata [assface] yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah [muka pantat].

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Ketiduran

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai apa Bahasa Inggrisnya ngatain, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan dari film di mana diucapkan idiom call somebody names ini, Insya Allah, akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments