Arti Help Each Other

Arti Attaboy

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [attaboy], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [attaboy] ini.

Arti Attaboy

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.


Arti Dari Attaboy

Attaboy itu merupakan kependekan dari [that a boy!], dan saya menemukan penjelasan yang diberikan oleh seorang bule asal Amerika yaitu Ethan, di youtube channelnya Learn English With TV Series.

Kita tonton saja langsung penjelasan yang dia berikan di situ ya pada video di bawah ini. 


Di situ dia mengatakan hal berikut ini,
This is said to praise someone for doing something correctly. Sometimes you will even see it reduced to attaboy or attagirl.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kata-kata ini digunakan untuk memuji seseorang karena telah melakukan sesuatu dengan tepat. Seringkali kalian melihat kata ini [that a boy] dipersingkat menjadi [attaboy] atau [attagirl].
Nah, kalau di dalam Bahasa Indonesia biasanya kalau kita ngomongnya kaya gini,
Anak pintar!
Atau kita cuma ngomong,
Bagus!
Kalau begitu sekarang, mari kita dengarkan pelafalan dari attaboy ini.

Pelafalan Dari Attaboy

Mari kita dengarkan pelafalan dari attaboy pada video di bawah ini.


Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata attaboy atau that a boy ini.


Attaboy Di Adegan Film

Seperti yang dijelaskan Ethan, bahwa [attaboy] itu merupakan kependekan dari [that a boy], dan kebetulan saya menemukan adegan di mana diucapkan [that a boy].

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James: Don't ever come back to Gotham. (Jangan pernah kembali ke Gotham.)

Harvey: That a boy! (Anak pintar)

Di adegan di atas, si James diminta untuk menembak Oswald dan membuangnya ke laut, dan kemudian si James pura-pura mengikuti perintah si Harvey dan begitu Harvey melihat dia sudah menembak, Harvey berkata,
That a boy! (Anak pintar!)
Saya di sini menemukan kata-kata [that a boy] tapi karena artinya juga sama, jadi ya ngga masalah aja, nanti kalau saya menemukan adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

     Baca juga: Arti Look What I Got

Cuplikan adegan yang berikutnya, saya ambil dari film Modern Family, Season 9 Episode 17. Di adegan ini diucapkan kata [attaboy].

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membacanya di artikel saya yang judulnya arti making a meal out of karena di situ digunakan juga adegan yang sama.

     Baca juga: Arti Making a Meal Out of

Nah, seperti itu arti dari [attaboy] atau [that a boy], semoga bisa bermanfaat and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments