Arti Help Each Other

Arti Delish

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti delish di dalam Bahasa Inggris. Kata ini merupakan kata slang, dan kali ini kita akan melihat di komik di mana kata [delish] ini tertulis.

Arti Delish

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.


Arti Delish

Delish itu merupakan kata informal untuk kata delicious, yang artinya enak. Ini saya juga menemukan penjelasan lebih lanjut mengenai arti dari delish di website Slang.org yang mana website ini membahas mengenai kata-kata slang di dalam Bahasa Inggris.

Mari kita lihat pada screenshot yang saya ambil dari websiter tersebut di bawah ini.

Penjelasan Delish

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia definisi dari delish menurut kamus Slang ini adalah,

Sesuatu yang sangat enak. Kata ini biasanya digunakan oleh para hipsters dan para pecinta makanan.

Berikutnya, kita akan melihat dari komik di mana kata [delish] ini tertulis. Kita akan coba selang-seling juga ya, ngga selalu dari adegan film tapi juga dari komik karena akhir-akhir ini saya banyak baca komik dan saya menemukan ada banyak kata-kata di komik yang kita juga perlu tahu.


Delish Di Komik

Berikut ini adalah potongan dari komik Betty and Veronica (2016). Yuk kita lihat gambarnya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di potongan gambar komik di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Archie: We, uh, wanted to see if you two would like to join us for a bite down at Pop's. My man Jones here hasn't had dinner since yesterday, and the sound of his stomach growling is drowning out the sound of his mouth complaining about how hungry he is. So, I thought maybe you'd wanna come? Besides, when do any of us ever eat a meal at home? (Kita ke sini ingin tahu apakah kalian mau ikut kita makan di Pop’s atau ngga. Si Jones ini belum makan malam tadi kemarin, dan bunyi kerucukan perutnya karena lapar ngalahin suara komplainnya dia mengenai betapa lapar dirinya. Jadi, mau ikut kita ngga? Lagian juga, kapan sih kita pernah makan di rumah?)

Ronnie: That sounds delish! It's good to eat directly after burning calories. (Kayanya enak tuh! Memang tepat sekali makan setelah membakar kalori.)

Betty: You...didn't actually do anything, Ronnie. (Loe…kayanya ngga ngapa-ngapain deh, Ronnie.)

Jadi, si Archie sama temannya itu datang nyamperin Betty dan Veronica untuk ngajakin mereka berdua makan di luar, dan si Ronnie langsung ngomong,

That sounds delish! (Kayanya enak tuh!)

Nah, jadi kita bisa lihat sendiri dari potongan komik di atas gimana tertulis kata [delish] ini. Saya melihat lewat komik ini kita bisa belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, karena walaupun misalnya kita tidak mengerti artinya, ada gambarnya, jadi kita bisa menebak-nebak kira-kira artinya apa.

Dan hal ini juga membuat kita menjadi jauh lebih mudah inget ketimbang hanya kata-kata atau contoh kalimat saja. Saya merasakan ada hal-hal yang ada di komik tapi ngga ada di adegan film, mungkin contohnya seperti kata ini.

    Baca juga: Arti Stood Up

Tapi nanti kalau saya juga menemukan adegan dari film di mana diucapkan kata [delish] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini, jadi kalian bisa melihat juga contoh kata ini di adegan film.

Jadi, rajin-rajin aja kunjungi blog saya ini ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments