Skip to main content

Arti Stuff Your Face

Stuff your face artinya,      Makan banyak. Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [stuff your face], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kita diucapkan idiom [stuff your face] ini.      Baca juga: Arti Trick or Treat Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari idiom [stuff your face] ini. Arti Stuff Your Face Kalau kalian ketikkan frasa kata [stuff your face] di Google Translate, maka kalian akan mendapatkan hasil terjemahannya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Bingung ngga kalian kalau mendapatkan terjemahan yang seperti ini? Saya juga bingung! Itulah kemudian saya mulai nebak kalau frasa kata [stuff your fac

Cari Di sini

Arti Hang Up

Hang up artinya adalah,

     Menggantungkan.

Arti Hang Up

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [hang up], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film, di mana diucapkana frasa kata [hang up] ini.

     Baca juga: Arti Back Up

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas arti dari [hang up] ini.


Arti Hang Up

Kalau kalian ketikkan kata [hang up] di Google Translate, maka kalian akan mendapatkan hasil terjemahan seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Hang Up Menurut Google Translate

Dan kalau kalian lihat di samping terjemahan [tutup telepon] terdapat tanda centang yang artinya Translation verified by Google Translate contributors, yang kalau saya terjemahkan artinya adalah Terjemahan ini sudah diverifikasi oleh kontributor untuk Google Translate.

Tapi sebenarnya, arti dari [hang up] ini ngga cuma tutup telepon. Bahkan kalau kita lihat dari hanya kata [hang up] saja, kita tidak melihat ada kata [phone] yang artinya [telepon] di situ.

Frasa kata [hang up] ini artinya bisa banyak, tergantung dari konteks dan situasinya. Beda konteks dan situasi, maka artinya akan berbeda.

Kita lihat yuk arti dari [hang up] yang diberikan oleh kamus Collins pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Hang Up Kamus Collins

Di situ kita bisa melihat ada dua arti dari frasa kata [hang up] ini.

Arti yang pertama dari [hang up], di tulisan angka 2 di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kalau kamu hang up the phone, itu artinya kamu menutup telepon. Kalau kamu hang up seseorang saat kamu sedang berbicara dengan seseorang di telpon, itu artinya kamu menutup telpon secara mendadak.

Contoh kalimat pertama, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Ibu menutup telponnya.

Contoh kalimat kedua, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Jangan tutup (telponnya)!

Contoh kalimat ketiga, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dia bilang dia akan menelepon lagi, lalu dia menutup telponnya.

Di arti yang pertama, frasa kata [hang up] ini berhubungan dengan menutup telepon. Tapi kita lihat ke arti yang kedua, di mana arti yang kedua ini ngga ada hubungannya sama sekali dengan telpon.

Arti yang kedua dari [hang up], di tulisan angka 3 di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kalian bisa menggunakan frasa kata [hang up] untuk menyatakan seseorang yang menghentikan kegiatannya di dalam berolahraga atau menghentikan kegiatannya yang biasa mereka lakukan secara reguler dan sudah mereka lakukan dalam jangka waktu yang lama.

Di sini kalian bisa melihat bahwa kata [hang up] ini tidak selalu artinya [menutup telpon] atau berhubungan dengan telepon saja, tapi bisa juga untuk hal yang lain.

Contoh kalimat pertama, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Keegan mengumumkan bahwa dia akan menggantungkan sepatu bolanya untuk selamanya.

Di sini kata [hang up] saya terjemahkan sebagai [menggantungkan] yang maksudnya adalah dia sudah berhenti bermain bola untuk selamanya.

Contoh kalimat kedua, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Melihat lagi ke belakang, dia merasa dia seharusnya tidak menggantungkan backpacknya.

Maksudnya di sini dengan [menggantungkan backpacknya] adalah dia sudah berhenti untuk traveling, karena backpack itu identik dengan kegiatan traveling.

     Baca juga: Arti Ghosting

Lalu, kalau kita lihat di kamus Cambridge, ternyata ada lagi arti dari frasa kata [hang up] ini. Mari kita lihat ke gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Hang Up Kamus Cambridge

Kita lihat frasa kata [hang up] di situ mempunyai dua arti, dan dua arti tersebut ngga ada hubungannya sama sekali dengan [menutup telepon].

Arti [hang up] yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah masalah yang kemudian mengakibatkan terjadinya penundaan.
Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dokternya ngga pernah menghubungi saya kembali untuk memberitahukan hasil tesnya — Saya rasa mungkin ada masalah yang mengakibatkan penundaan di akhir pekan ini.
Arti [hang up] yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
[Hang up] juga merupakan kondisi di mana kita merasa cemas.
Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Setiap orang mempunyai rasa cemasnya masing-masing.
Nah, jadi bisa kalian lihat bahwa kata [hang up] ini tidak selalu harus berhubungan dengan telepon saja, bisa mempunyai arti yang lain, tergantung dari konteks dan situasinya.

Kesimpulannya, arti [hang up] bisa berarti menutup telepon, bisa juga berarti menggantungkan sesuatu yang artinya adalah berhenti dari kegiatan tersebut, bisa juga berarti masalah yang mengakibatkan penundaan, dan juga bisa berarti rasa kecemasan.


Hang Up Di Adegan Film

Cuplikan adegan pertama yang akan kita tonton ini, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017).

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: Look, um.. I'm dealing with something right now,and I'm no happier about it than you are. I'm having a crisis, and Lucinda, I mean, she's supporting me as a woman, and it feels like maybe you should too. (Hmm, gini lho bu.. Saat ini saya lagi ada masalah, dan saya juga ngga suka dengan adanya masalah ini. Saya mengalami krisis, dan Lucinda, teman saya ini, dia mensupport saya sebagai seorang wanita, dan mungkin saya rasa Anda perlu juga seperti itu.)

Ibu Guru: Just hang up the phone. (Ya udah kalau gitu, tutup aja gih telponnya.)

Bethany: Okay, I'll wrap it up. (Oke, sebentar saya selesaikan dulu.)

Ibu Guru: Bethany, hang it up now. (Bethany, tutup telponnya sekarang.)

Bethany: Two minutes and we're done. (Dua menit lagi kok dan kita akan selesai ngobrolnya.)

Ibu Guru: And that's detention. (Kalau begitu kamu kena hukuman.)

Di cuplikan adegan di atas, si Bethany nelpon temannya pas lagi ada quiz di kelasnya, dan kemudian ibu gurunya menegur karena dia menelpon orang di jam lagi quiz tapi kemudian si Bethany malah membela diri.

Si ibu guru ngga mau berpanjang lebar, kemudian langsung meminta Bethany untuk menutup telponnya saat itu juga, dengan mengatakan,
Bethany, just hang it up now.
Di antara kata [hang] dan [up] disisipkan kata [it], di mana kata [it] ini mengacu kepada [telpon]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata [hang it up] artinya adalah,
Gantungkan telponnya sekarang.
Maksud dari gantungkan telponnya adalah untuk menutup dan memberhentikan pembicaraan di telpon dengan temannya saat itu juga.

     Baca juga: Arti Rando

Kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari hang up ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata hang up ini yang mempunyai arti kata yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments