Arti Help Each Other

Arti I Beg of You

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [I beg of you], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti I Beg of You

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas artinya. 


Arti I Beg of You

Kita artikan satu per satu terlebih dahulu yuk. [I] itu artinya [saya] sementara [beg of] itu artinya [memohon] dan [you] itu artinya [kamu]. Jadi, I beg of you artinya adalah,

Saya memohon kepadamu.

Mungkin kalian pernah dengar kata-kata I beg you yang artinya juga [saya mohon kepadamu] terus kalian bertanya, "Bedanya antara I beg you dengan I beg of you itu apa?"

     Baca juga: Arti Lowlife

Nah, kebetulan di Hi Native ada yang menanyakan mengenai hal ini dan ada native English speaker yang menjawabnya. Saya screenshotkan di bawah ya penjelasannya.

Penjelasan I Beg of You

Jawabannya ada di kotak yang berwarna merah yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dua kalimat itu artinya sama aja, bedanya "I beg of you" itu lebih formal.

Jadi bedanya yang satu itu lebih formal dari yang satunya. Itu aja sih. Berikutnya kita akan langsung menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata I beg of you ini ya.


I Beg of You Di Adegan Film

Adegan berikut ini saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James: Why are we stopping here? (Kita ngapain berhenti di sini?)

Oswald: No, please. Please, I beg of you! (Tidak, jangan. Saya mohon dengan sangat.)

Harvey: Shut up! (Diam!)

Jadi, di adegan itu, si Oswald dibawa sama detektif Harvey ke pinggiran laut gitu untuk dihabisi di situ ceritanya. Di situ si Oswald menggunakan kata-kata yang terdengar formal yaitu,

Please, I beg of you!

Karena di situ dia tahu kalau dia mau dihabisi di situ dan di situ dia menggunakan kata-kata yang formal di dalam memohon agar dia tidak ditembak dan dilepaskan saja.

     Baca juga: Arti Getting Married

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I beg of you ini ya. Kalau nanti saya menemukan adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata I beg of you ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments