Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Think So

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [I think so], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I think so] ini.

Arti I Think So

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Pengertian What the Hell

Kalau begitu yuk mari kita bahas mengenai arti dari [I think so] ini.


Arti I Think So

Kita terjemahkan secara kata per kata ya, [I] itu artinya adalah [saya], sementara [think] itu artinya adalah [berpikir] dan [so] di sini artinya adalah [juga begitu]. Jadi, I think so, kalau diterjemahkan secara kata per kata, artinya adalah,

Saya pikir juga begitu.

I think so ini biasanya diucapkan saat seseorang setuju dengan apa yang diucapkan oleh orang lain, atau saat dia menegaskan kata-katanya.

Nanti kita akan melihat di contoh cuplikan adegan yang saya sertakan sehingga kalian bisa melihat sendiri dan jadi lebih mudah untuk memahaminya ketimbang hanya saya jelaskan dengan kata-kata saja di sini.


Contoh Penggunaan I Think So

Di bagian ini, nanti saya akan memberikan contoh dari cuplikan adegan yang saya ambil dari film, serial TV, komik atau buku di mana diucapkan kata-kata [I think so], dan saya akan juga menjelaskan situasinya sehingga kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa kata-kata [I think so] ini digunakan.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ibu Guru: It's the last sentence of Anthony's paper on Westward Expansion. And, coincidentally, it's the last sentence of your paper on Westward Expansion from last year. (Ini adalah kalimat terakhir dari papernya Anthony yang membahas mengenai Westward Expansion. Dan kebetulan, ini juga merupakan kalimat terakhir dari paper kamu mengenai Westward Expansion yang kamu tulis tahun lalu.)

Spencer: That's interesting. (Wah, menarik tuh bu.)

Ibu Guru: Is it? (Gitu ya menurut kamu?)

Spencer: I think so. I mean, what are the odds of that? (Ya iyalah bu. Coba ibu bayangin, seberapa besar coba kemungkinannya bisa sama kaya gitu?)

Kepala Sekolah: Slim. (Kecil.)

Di situasi di atas, si Anthony dan Spencer dipanggil oleh Kepala Sekolah karena mereka ketahuan mempunyai tugas yang sama. Papernya Anthony kebetulan isinya sama dengan paper tahun lalu yang ditulis oleh Spencer, makanya kemudian mereka dipanggil ke ruangan Kepala Sekolah, dan kemudian si ibu guru mata pelajaran tersebut menjelaskan kepada Spencer apa yang terjadi.

Dia menjelaskan kalau papernya Anthony itu mirip dengan papernya Spencer, terus si Spencer kaya yang pura-pura ngga tahu gitu dan malah bilang, "Wah, menarik tuh bu," saat si ibu menjelaskan kalau kalimat terakhir di papernya Anthony itu sama dengan kalimat terakhir di papernya Spencer tahun lalu.

Terus si ibu guru menegaskan lagi,
Is it? (Gitu ya? Menarik menurut kamu?)
Baru kemudian si Spencer mengiyakan atau menyetujui ucapan si ibu guru dengan mengatakan,
I think so.
Nah, di sini kalian bisa melihat bahwa kata-kata [I think so] ini digunakan saat seseorang menyetujui ucapan orang lain, di situasi ini, si Spencer menyetujui ucapan ibu gurunya, tapi sebenarnya maksudnya lebih ke ucapannya sendiri saat dia bilang, "that's interesting."

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I think so ini, kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana diucapkan kata I think so ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments