Arti Help Each Other

Arti I'm Asking You

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata [I'm asking you], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [I'm asking you] ini.

Arti I'm Asking You

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita langsung saja bahas yuk.


Arti I'm Asking You

Kita terjemahkan satu per satu terlebih dahulu ya kata-katanya sebelum kemudian kita terjemahkan keseluruhannya sehingga ini juga nantinya bagus untuk kalian menambah kosakata Bahasa Inggris kalian.

[I'm] itu adalah singkatan dari [I am] yang artinya adalah [saya] sementara [asking] itu artinya adalah [meminta] dan [you] artinya adalah [kamu].

Jadi, I'm asking you kalau diterjemahkan secara kata per kata artinya adalah,

Saya meminta kepadamu.

I'm asking you ini biasanya digunakan ketika seseorang meminta sesuatu, dan biasanya juga akan ada penjelasannya mengenai apa yang dimintanya. Kalau kita memintanya ke bos kita misalnya, maka kata [meminta] ini saat kita menerjemahkan, bisa kita ganti dengan kata [memohon] agar lebih halus terdengarnya.

     Baca juga: Arti I See

Nanti di cuplikan adegan dari film yang saya sertakan kalian akan lebih mudah mengerti dan memahami apa yang saya jelaskan ini.


I'm Asking You Di Adegan Film

Kalau begitu, sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I'm asking you] ini. Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1.

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Yang diucapkan oleh James Gordon di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James Gordon: Bruce, I'm asking you to give me a second chance. I'm going to find out who killed your parents and why, and I'm gonna clean up the damn police department if I can, but I can only do that from the inside. So, I'm asking you to stay silent about what I've told you. (Bruce, saya memohon kepadamu untuk memberikan kepada saya kesempatan yang kedua. Saya akan mencari siapa yang membunuh orang tuamu dan mengapa, dan saya juga akan membersihkan nama polisi bila saya sanggup, tapi saya hanya bisa melakukannya dari dalam. Jadi, saya meminta kepadamu untuk diam dan jangan memberitahukan ke siapa-siapa apa yang saya barusan katakan kepadamu.)

Saya jelaskan sedikit ya mengenai apa yang terjadi di situ agar kalian bisa mengerti dan memahami mengapa si detektif James Gordon ini mengatakan [I'm asking you] ke anak kecil yang ada di depannya itu.

Si anak kecil yang namanya Bruce itu, orang tuanya dibunuh oleh penjahat, dan detektif James Gordon sewaktu orang tuanya itu dibunuh, dia berjanji untuk menemukan siapa pembunuh kedua orang tuanya, tapi ternyata kemudian polisi salah tangkap orang dan malah kemudian membunuh orang tersebut.

Itulah kemudian mengapa si detektif James Gordon ini meminta ke si Bruce agar diberikan kesempatan kedua untuk mencoba lagi mengungkap siapa pembunuh kedua orang tuanya itu. Jadi, situasinya adalah seperti itu.

     Baca juga: Arti Above the Law

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I'm asking you ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata I'm asking you ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments