Arti Help Each Other

Arti I'm Ready

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [I'm ready], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I'm ready] ini.

Arti I'm Ready

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.


Arti I'm Ready

Yuk mari kita artikan satu per satu. [I'm] itu singkatan dari [I am] yang artinya adalah [saya], sementara [ready] itu artinya [siap]. Jadi, [I'm ready] itu artinya adalah [saya siap] tapi kalau di Indonesia ini biasanya kita tambahkan menjadi [saya sudah siap].

Karena kalau kita lihat dari pertanyaan ini [are you ready?] yang kalau diterjemahkan secara kata per kata artinya adalah [apakah kamu siap?] tapi kalau orang Indonesia biasanya ngomongnya gini, [udah siap belum?]

Dan kemudian jawabannya adalah [yes, I'm ready] yang kalau diterjemahkan secara kata per kata artinya adalah [iya, saya siap] tapi kalau orang Indonesia biasanya ngomongnya gini, [iya, saya udah siap].

A: Are you ready? (Udah siap belum?)

B: Yes, I'm ready. (Iya, saya udah siap.)

Berikutnya, kita akan melihat cuplikan adegan dari film ya, di mana kata-kata I'm ready ini diucapkan.


I'm Ready Di Adegan Film

Cuplikan adegan yang akan kita tonton ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Yang diucapkan Ted di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ted: Even if I was ready, which I'm not, but if I was, it's, like, "Okay, I'm ready. Where is she?" And there she was. (Kalau pun misalnya gue siap, yang mana gue ngga, tapi kalau pun misalnya gue siap, ini tuh kaya, “Oke, gue udah siap nih. Terus dianya mana?” Dan di situlah dia.)

Situasinya itu si Ted lagi kaya baper gitu karena teman baiknya baru saja tunangan dan bentar lagi mau menikah, entah kenapa dia jadi kepikiran untuk ikut menikah juga.

Terus dia jadi curhat sama temannya yang lain Barney mengenai hal itu. Dia bilang kalau pun misalnya sekarang dia udah siap untuk menikah, tapi siapa juga calonnya? Karena saat itu dia lagi ngga punya pacar.

     Baca juga: Arti Delish

Kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I'm ready ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments