Skip to main content

Arti What a Day

What a day itu artinya bisa mengandung arti yang baik bisa juga mengandung arti yang tidak baik, tergantung konteksnya . Jadi kita kudu, wajib, harus tahu konteksnya apa.                            Kali ini saya mau membahas arti dari what a day. Kebetulan saya melihat ada orang yang bertanya mengenai hal ini di sebuah forum. Kita akan bahas mengenai hal ini, sehingga nanti kita akan tahu arti dari what a day ini sebenarnya apa sih. Kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata-kata [what a day] ini diucapkan sehingga kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami maksudnya. Kalau gitu langsung aja kita bahas yuk. Apa Sih Artinya What a Day? Berikut ini adalah screenshot yang ada di sebuah forum. Kita lihat pada tulisan yang berwarna hijau yang berada di dalam kotak itu adalah pertanyaannya. Saya terjemahkan dulu ya ke dalam bahasa Indonesia pertanyaan yang ditanyakan orang tersebut. Pertanyaannya kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih

Cari Di sini

Arti Lowlife

Lowlife artinya adalah,

Sampah masyarakat.

Arti Lowlife

Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [lowlife], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata lowlife ini.

     Baca juga: Arti I'm Exhausted

Kalau begitu, yuk mari kita bahas arti dari lowlife ini. Oh iya, kebetulan saya juga punya youtube channel. Dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Lowlife

Kalau diartikan secara kata per kata, [low] itu artinya [rendah] sementara [life] itu artinya adalah [kehidupan]. Jadi, secara terjemahan kata per kata lowlife itu artinya adalah,
Kehidupan rendahan.
Kira-kira dari sini ada bayangan artinya? Kalau masih bingung, kita langsung lihat aja penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Lowlife

Ada 2 arti dari lowlife kalau menurut kamus Merriam Webster ini. 

Arti yang pertama dari lowlife yaitu,
Orang dari status sosial yang rendah.
Status sosial di sini juga bisa diartikan sebagai orang status ekonominya rendah, kalau di bahasa kita biasanya ngomongnya rakyat jelata, atau orang rendahan.

     Baca juga: Arti Have You Met

Arti yang kedua dari lowlife yaitu,
Orang yang karakter moralnya buruk.
Orang-orang yang buruk moral ini seperti misalnya para penjahat, perampok, sampah masyarakatlah intinya.

Nah berikutnya, kita akan langsung tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata lowlife ini.


Lowlife Di Adegan Film

Berikut ini dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James: But, if you didn't have them killed, why frame Mario Pepper? Or, are you covering up for somebody else? (Tapi, kalau bukan Anda yang membunuh mereka, mengapa menjebak Mario Pepper? Atau Anda berusaha menutupi orang lain?)

Don Falcone: Who knows who killed the Waynes? Some lowlife. We needed a culprit before the funeral. Pepper was sacrificed so that the people of Gotham would see swift justice done. So, they can feel safe and secure. (Siapa yang tahu siapa yang membunuh keluarga Wayne? Penjahat-penjahat itu. Kami butuh ada pelakunya sebelum mayatnya dikuburkan. Pepper itu dikorbankan agar masyarakat kota Gotham melihat bahwa keadilan di kota ini ditegakkan. Sehingga mereka bisa merasa aman dan nyaman.)

Di adegan ini, keluarga Wayne dibunuh, dan keluarga Wayne itu merupakan keluarga yang termasuk dihormati di kota Gotham, dan ngga ada yang tahu siapa pembunuhnya. Don Falcone di situ bilang ngga ada yang tahu siapa pembunuh dari keluarga Wayne ini dan kemudian dia mengatakan [some lowlife], di mana di sini lowlife itu bisa diartikan sebagai,
Para penjahat itu.
Maksudnya dia adalah para penjahat yang berkeliaran di kota Gotham itu karena di kota Gotham ini terkenal dengan banyak penjahatnya.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari lowlife ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata lowlife ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments