Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Pretty Easy

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [pretty easy], dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [pretty easy] ini.

Arti Pretty Easy

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti I'm Asking You

Kalau begitu mari kita langsung saja bahas yuk.


Arti Pretty Easy

Kalau kalian ketikkan di Google Translate maka akan tertulis di situ bahwa arti dari kata pretty adalah cantik, seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Pretty Google Translate

Kalau kalian lihat di gambar tersebut sudah ada tanda centangnya, yang berarti terjemahan tersebut sudah diverifikasi oleh komunitas terjemahan Google.

Sebenarnya terjemahannya itu ngga salah, karena itu kan arti dari kata [pretty] dalam bentuk adjective atau kata sifat, sementara kata [pretty] itu di dalam suatu kalimat bisa berfungsi sebagai adverb, adjective atau noun.

     Baca juga: Arti Don't Be

Dan kalau fungsinya berbeda di dalam sebuah kalimat, maka artinya juga akan menjadi ikut berbeda pula. Di dalam frasa kata [pretty easy], kata [pretty] ini berperan sebagai  adverb maka artinya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini yang saya ambil dari kamus Cambridge.

Penjelasan Kata Pretty

Arti dari pretty sebagai adverb adalah [agak, tapi tidak terlalu ekstrim]. Yang kalau di Bahasa Indonesia kita lebih mengartikannya sebagai [cukup]. 

Kata pretty ini sebagai adverb ini fungsinya adalah memberikan keterangan kepada kata yang ada setelahnya. Kita lihat contoh kalimat yang diberikan di atas ada beberapa contoh kata pretty yang disambungkan dengan kata lain.

Kata [pretty] yang disandingkan dengan kata [big] dan menjadi [pretty big], yang mana kata [pretty] ini menjelaskan kata [big]-nya. [Big] artinya adalah [besar]. Seberapa besar? Cukup besar. Jadi, contoh kalimat yang menggunakan [pretty big] kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Rumah ini mempunyai empat kamar tidur, jadi rumah ini cukup besar.

Lalu ada kata [pretty] yang disandingkan dengan kata [sure], dan kata [pretty] ini menjelaskan kata[sure]. [Sure] artinya [yakin]. Seberapa yakin? Cukup yakin. Jadi, contoh kalimat yang menggunakan [pretty sure] pada contoh kalimat di atas, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Saya cukup yakin kalau itu dia.

Lalu ada kata [pretty] yang disandingkan dengan kata [good], dan kata [pretty] ini menjelaskan kata [good]. [Good] artinya adalah [bagus]. Seberapa bagus? Cukup bagus. Jadi, contoh kalimat di atas yang menggunakan kata [pretty good] kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Saya mempunyai ide yang cukup bagus bagaimana kita bisa sampai di sana.

Nah, kalau [pretty easy] kata [pretty]-nya menjelaskan kata [easy]. [Easy] itu artinya [mudah. Seberapa mudah? Cukup mudah. Jadi, [pretty easy] itu artinya adalah [cukup mudah].


Pretty Easy Di Adegan Film

Cuplikan adegan film yang akan kita tonton ini saya ambil dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1.

Langsung aja yuk kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Perkataan yang diucapkan oleh Marshall di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Marshall: Where's that champagne? I wanna drink a toast with my fiancée. I don't know why I was so scared of this. It's pretty easy, right? (Mana ya sampanyenya? Aku mau minum sama tunanganku. Aku ngga tahu kenapa aku takut sama hal ini. Ini kan cukup gampang, bukan?)

Di cuplikan adegan tersebut, si Marshall itu ceritanya takut banget ngebuka botol sampanye. Mungkin dia takut karena biasanya kalau kita buka botol sampanye secara sembarangan gitu, tutup botolnya bakalan mental keras banget, dan bisa kena orang. Lumayan sakit kalau kena pentalan tutup botol sampanye itu soalnya.

Entah kenapa si Marshall tiba-tiba jadi berani aja gitu, dan kemudian dia bilang kenapa juga dia mesti takut buka botol sampanye, kan sebenarnya buka botol sampanye itu [pretty easy] atau [cukup gampang].

Dan ketika dia buka botol sampanye, sepertinya tutup botol sampanyenya itu mengenai si Lily, tunangannya itu. Film How I Met Your Mother ini merupakan film komedi yang lucu banget. Jadi, kalau kalian suka dengan film komedi, saya sangat merekomendasikan kalian nonton film How I Met Your Mother ini.

     Baca juga: Arti I See

Nah, saya rasa sekian dulu arti dari pretty easy ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata pretty easy ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. 

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments