Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Scumbag

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari sebuah kata slang yaitu [scumbag], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [scumbag] ini.

Arti Scumbag

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Attaboy

Kalau begitu yuk mari kita bahas.

Arti Scumbag

Scumbag ini merupakan sebuah istilah slang di dalam Bahasa Inggris. Kita langsung saja yuk lihat apa sih arti dari scumbag ini menurut penjelasan dari kamus Merriam Webster pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Scumbag

Penjelasannya ada di kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,
Orang yang kotor atau orang yang tercela.
Kalau di Bahasa Indonesia sih kita biasanya nyebutnya dengan istilah,
Bajingan.
Jadi, itu yang namanya scumbag, dan nanti kita akan melihat bagaimana kata ini digunakan di dalam cuplikan adegan film ya.

Scumbag Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: Come on. You've killed people before. (Ayolah. Loe kan dulu juga udah pernah bunuh orang.)

James: That was war. (Dulu itu situasinya perang.)

Harvey: This is war! We're at war with scumbags like him. Sometimes in war, you got to do a bad thing to do good, right? So, do you do this bad thing or do you die and maybe your girl dies? (Ini juga perang! Kita itu berperang melawan bajingan-bajingan seperti contohnya orang ini. Kadang di peperangan, loe kudu ngelakuin hal buruk untuk kebaikan, kan? Jadi, pilihan loe, lakuin hal buruk ini atau loe mati dan kemungkinan pacar loe juga bakal ikutan mati?)

Di adegan tersebut, detektif Harvey minta ke detektif James untuk ngebunuh Oswald karena Oswald ini dianggap seorang mata-mata yang ngebocorin informasi ke pihak lawan. Dan si Harvey menyebut Oswald itu yang istilah [scumbag] atau [bajingan].

We're at war with scumbags like him. (Kita itu berperang melawan bajingan-bajingan seperti contohnya orang ini.)

Scumbags itu merupakan bentuk plural dari scumbag ya dan Oswald itu adalah orang yang ada di dalam bagasi mobil itu. Jadi, ceritanya di adegan ini si Oswald itu mau dibunuh.

     Baca juga: Arti Come On

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari scumbag, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata scumbag ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments