Arti Help Each Other

Arti Stuff Your Face

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [stuff your face], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kita diucapkan idiom [stuff your face] ini.

Arti Stuff Your Face

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari idiom [stuff your face] ini.


Arti Stuff Your Face

Kalau kalian ketikkan frasa kata [stuff your face] di Google Translate, maka kalian akan mendapatkan hasil terjemahannya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Stuff Your Face Google Translate
Bingung ngga kalian kalau mendapatkan terjemahan yang seperti ini? Saya juga bingung! Itulah kemudian saya mulai nebak kalau frasa kata [stuff your face] ini merupakan sebuah idiom. Karena biasanya idiom itu kalau kita terjemahkan secara kata per kata, atau kalian ketikkan ke Google Translate, hasil terjemahannya aneh.

     Baca juga: Arti Here You Go

Sekarang, mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari idiom [stuff your face] pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Stuff Your Face

Di situ arti dari stuff your face adalah,
Makan banyak.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom [stuff your face] ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,
Saya dari sepanjang pagi tadi makan terus.
Atau kalau kalian mau artikan secara harfiah yang masih bisa dimengerti artinya adalah,
Sepanjang pagi saya menjejalkan makanan ke mulut saya.
Di sini, kata [menjejalkan] saya gunakan sebagai terjemahan harfiah dari [stuffing], yang di mana kita mengerti artinya adalah makan yang banyak.

Jadi, stuff your face mempunyai arti menjejalkan makanan ke dalam perut, atau secara arti lain maksudnya adalah makan banyak. Biasanya dilakukan dalam waktu yang singkat dan cepat.

Nanti kita akan melihat contoh dari [stuffing your face] atau menjejalkan makanan ke dalam perut dalam waktu yang singkat dan cepat di potongan adegan yang saya sertakan di bagian bawah dari artikel ini.


Stuff Your Face Di Adegan Film

Cuplikan adegan film berikut ini, saya ambil dari film Modern Family, Season 10 Episode 5. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang berjudul Bahasa Inggrisnya Candaan Garing, karena di situ adegannya kebetulan sama.


Jadi, di situasi di atas, nenek mereka bertiga meninggal, dan kemudian si Luke malah ngebecandain dengan boneka neneknya itu, dan kemudian si Alex mencoba mengenang neneknya itu, saat dia lagi ngomong, si Haley, kakak tertuanya mereka malah sibuk makan.

Kalian bisa lihat sendiri, makannya sampai bunyi begitu, jadi si Haley seperti menjejalkan makanan dalam jumlah banyak ke dalam mulutnya dalam waktu singkat.

     Baca juga: Arti the Hell

Jadi, kurang lebih seperti itu arti dari idiom [stuff your face] ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan idiom [stuff your face], Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments