Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti Trick or Treat

Trick or treat adalah,

     Ucapan yang diucapkan oleh anak-anak saat mengunjungi rumah seseorang untuk meminta permen. 

Arti Trick or Treat

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih arti dari kata-kata [trick or treat], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film, di mana diucapkan kata-kata [trick or treat] ini.

     Baca juga: Arti Here You Go

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Langsung aja yuk kita bahas arti dari [trick or treat] ini.

Arti Trick or Treat

Biasanya kata-kata trick or treat ini diucapkan pada hari Halloween. Apa sih artinya [trick or treat] itu? Kita langsung melihat saja yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Lexico pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Trick or Treat

Ada dua penjelasan yang diberikan oleh kamus Lexico di atas.

Arti yang pertama, di situ [trick or treat] sebagai exclamation atau ujaran atau seruan. Kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,
Ujaran yang diucapkan oleh anak-anak kecil sewaktu mereka meminta permen saat mereka mengunjungi rumah-rumah orang dalam kostum Helloween.
Dibawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Aliran hantu kecil yang stabil yang meneriakkan ujaran, "Trick or treat!"
Arti yang kedua, di situ [trick or treat] sebagai verb, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya kurang lebih.
Berkunjung dari pintu ke pintu pada saat Helloween untuk meminta permen dengan mengucapkan kata-kata "trick or treat."
Dibawahnya diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Besok anak-anak akan pergi untuk melakukan trick or treat.
Selanjutnya, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film, di mana diucapkan kata-kata [trick or treat] ini ya.

Trick or Treat Di Adegan Film

Cuplikan adegan pertama yang akan kita tonton kali ini, saya ambil dari film Modern Family, Season 10 Episode 5.

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan pada cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Anak kecil: Trick or treat!

Claire: Here you go. Happy Halloween. (Ini buat kamu. Selamat Helloween ya.)

Di cuplikan adegan di atas, seperti yang bisa kalian lihat, ada anak kecil yang nyamperin Claire dan kemudian mengucapkan [trick or treat], lalu Claire memberikan permen ke anak itu sambil mengucapkan [happy halloween].


Kalau begitu, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari trick or treat ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata trick or treat ini, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments