Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti What Are the Odds

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom [what are the odds], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [what are the odds] ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahami dan juga tahu kapan dan di situasi yang seperti apa diucapkan kata-kata [what are the odds] ini.

Arti What Are the Odds

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Against All Odds

Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari idiom [what are the odds] ini.


Arti What Are the Odds

Kita terjemahin artinya satu per satu terlebih dahulu ya baru kemudian kita lihat arti yang diberikan kamus mengenai arti dari idiom [what are the odds] ini. [What] di sini bisa kita artikan sebagai [apa], sementara [odds] itu artinya [peluang]. 

Jadi, kalau diartikan secara kata per kata, [what are the odds] itu artinya adalah,

Apa peluangnya?

Nah, sekarang mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Free Dictionary by Farlex mengenai arti dari idiom [what are the odds] pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan What Are the Odds

Ada dua arti dari idiom [what are the odds] ini kalau kita lihat dari gambar screenshot di atas.

Arti yang pertama dari [what are the odds] ini adalah,

Berapa kemungkinannya bakalan kejadian menurutmu?

Di bawahnya di berikan dua contoh kalimat yang menggunakan idiom ini.

Contoh kalimat yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Anak baru magang itu parah banget. Menurut loe berapa besar kemungkinan dia ngacauin order yang lain?

Contoh kalimat yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Aku dengar kita harus ngelewatin salju setinggi dua kaki. Menurutmu seberapa besar kemungkinan sekolah diliburkan besok?

Arti yang kedua dari idiom [what are the odds] adalah,

Sangat luar biasa; Sangat tidak mungkin.

Di bawahnya diberikan contoh kalimatnya.

Contoh kalimat yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Wow! Aku baru aja menang uang dari undian kartu yang digosok untuk yang ketiga kalinya. Luar biasa banget ya?

Contoh kalimag yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Dan tahu ngga, ternyata kedua ayah kita itu dulunya teman sebangku semasa mereka kuliah. Kaya ngga mungkin gitu ngga sih?

Selanjutnya, kita akan melihat langsung cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [what are the odds] ini.


Contoh Penggunaan What Are the Odds

Di bagian ini, kita akan melihat contoh-contoh nyata dari idiom [what are the odds] yang diucapkan di film, atau di serial TV, komik, atau di video yang ada di youtube agar kalian bisa melihat sendiri seperti apa situasinya saat idiom [what are the odds] ini diucapkan.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membacanya di artikel saya yang berjudul Arti I Think So.

Di cuplikan adegan ini, si Spencer ketahuan ngerjain tugasnya si Anthony, karena ternyata tugas si Spencer yang diserahkan tahun lalu, itu ada bagian yang sama dengan tugasnya si Anthony yang baru saja diserahkan ke gurunya.

Terus kemudian si gurunya jelasin masalah tersebut dan kemudian si Spencer berusaha ngeles dan malah bilang kalau hal ini menarik karena berapa besar sih kemungkinan hal itu bisa terjadi? Dia malah kaya nantangin gitu dengan ngomong hal seperti itu.

Di situ dia ngomong,
I mean, what are the odds of that? (Maksud saya, memang seberapa besar sih kemungkinan hal itu bisa terjadi?)
Yang kemudian dijawab oleh Kepala Sekolah dengan jawaban,
Slim. (Kecil.)
Tapi kemudian akhirnya si Spencer ngaku kalau memang dia yang mengerjakan tugasnya si Anthony, dan kemudian mereka berdua jadinya diberi hukuman.

Saya rasa kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti what are the odds ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan idiom what are the odds ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Sampai ketemu lagi, and bye now.

Comments