Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti What It Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas sebuah istilah slang yaitu [what it do], yang tadi baru saja saya temukan saat saya sedang menonton video di salah satu youtube channel, dan nanti kita akan menonton potongan videonya ya, sehingga kalian bisa melihat langsung dia mengucapkan kata-kata [what it do] ini.

Arti What It Do

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti On Point

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas arti dari [what it do] ini.


Arti What It Do

What it do ini merupakan sebuah istilah slang yang mempunyai arti yang sama dengan [what's up], [how are you], yang kalau di dalam Bahasa Indonesia kita mengartikannya sebagai [apa kabar].

Saya sendiri jujur aja baru tahu istilah ini, sewaktu tadi nonton video di channel youtubenya Wise Crack dan hostnya di awal ngucapin kata-kata ini, dan melihat konteksnya, saya langsung nebak kalau [what it do] ini artinya adalah [apa kabar], dan ternyata tebakan saya benar.

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh website Online Slang, sebuah website yang membahas mengenai istilah-istilah slang di dalam Bahasa Inggris, di bawah ini.

Penjelasan What It Do

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Apa kabar, frasa kata ini bukan merupakan sebuah pertanyaan, tapi lebih ke pernyataan.

Jadi, [what it do] ini kalau menurut penjelasan dari kamus ini bukanlah merupakan sebuah pertanyaan tapi pernyataan, jadi sebenarnya kita tidak perlu membalasnya jika seseorang mengucapkan hal ini, sama seperti [what's up].

Mungkin kita bisa merespons dengan [hey, yo man], udah gitu doang.

     Baca juga: Arti Check This Out

Kalau kalian penasaran dan lalu mengetikkan di Google Translate arti dari [what it do] ini, maka kalian akan menemukan hasil seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

What It Do Hasil Terjemahan Google Translate

Nah, jadi saran saya sih kalau menemukan istilah slang seperti ini, sebaiknya jangan mencari artinya melalui Google Translate, karena besar kemungkinan hasil terjemahannya adalah salah.


What It Do Di Video

Mari kita tonton potongan video yang saya ambil dari video yang ada di youtube channelnya Wise Crack. Kalau kalian mau menonton video aslinya, kalian bisa mengklik di sini.

Mari kita tonton potongan videonya di bawah ini.


Yang diucapkan oleh hostnya di potongan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

What it do, yo? This week we need some freakin’ condoms, man! With One Hundred Years of Solitude by Gabriel Garcia Marquez. (Apa kabar, bro? Minggu ini kita butuh kondom nih! Kita akan membahas bukunya Garcia Marquez yang judulnya One Hundred Years of Solitude.)

Seperti yang kalian lihat, hostnya mengucapkan [what it do, yo?] di awal banget, dan karena di awal, kita bisa menebak, ini mah sepertinya ucapan [apa kabar?] karena biasanya apa sih yang diucapkan orang-orang di awal video kalau bukan kata sapaan?
 
     Baca juga: Arti I Gotta Go

Kalau ada video seperti ini atau contoh adegan film akan lebih memudahkan kita untuk bisa mengerti karena kita bisa melihat konteksnya, dan nanti kalau saya menemukan lagi video atau cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [what it do] ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments

Post a Comment