Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti You Are Unbelievable

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata you are unbelievable, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata you are unbelievable ini.

Arti You Are Unbelievable

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Look What I Got

Kalau begitu mari kita bahas.


Arti You Are Unbelievable

Kita artikan satu per satu ya sebelum kita terjemahkan semuanya. [You are] itu artinya [kamu] dan [unbelievable] artinya adalah [luar biasa]. Jadi, you are unbelievable atau kadang kalian akan menemukan ditulisnya disingkat sebagai you're unbelievable artinya adalah,

Kamu luar biasa.

Pernyataan you're unbelievable ini bisa diucapkan untuk memuji seseorang atau bisa juga diucapkan dengan nada sarkastis untuk menyindir seseorang. Nanti kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana kata-kata you are unbelievable ini digunakan secara sarkastik untuk menyindir seseorang.

     Baca juga: Arti Get Married

Mari kita langsung saja menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata you are unbelievable ini.


You Are Unbelievable Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Lily: No! You are too old to be scared to open a bottle of champagne. (Ngga! Kamu itu terlalu tua untuk takut ngebuka botol sampanye.)

Marshall: I'm not scared. (Aku ngga takut kok.)

Lily: Then open it. (Kalau gitu, buka dong.)

Marshall: Fine. Please open it? (Oke. Bukain dong, plis?)

Lily: You are unbelievable, Marshall. (Kamu itu luar biasa ya Marshall.)

Di adegan tersebut, si Marshall ngasih botol sampanye ke si Lily dan minta dia yang ngebuka soalnya dia takut buka botol sampanye. Dia takut buka botol sampanye soalnya biasanya kalau ngebukanya asal aja, biasanya tutupnya mental kencang banget. Makanya mungkin dia jadi takut ngebuka botol sampanye.

Lalu si Lily di situ ngomong,

You are unbelievable.

Walaupun tetap artinya sama juga [kamu luar biasa] tapi di sini, si Lily ngomong kaya gitu dengan maksud nyindir Marshall, bukan bermaksud untuk muji dia. Kamu luar biasa deh! Masa buka kaya gini aja takut? Kurang lebih seperti itu kira-kira sindirannya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Nebeng

Jadi, memang kita perlu melihat konteks dan situasinya terlebih dahulu untuk benar-benar mengerti maksudnya apa dari sebuah kata atau sebuah kalimat yang diucapkan.

Saya rasa kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti you are unbelievable ini, dan kalau saya nanti menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata you are unbelievable ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments