Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Ngga Nanya

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya [ngga ada nanya]. Biasanya kita ngomong [ngga nanya] atau [ngga ada yang nanya] saat tiba-tiba teman kita ngasih tahu sesuatu yang kita ngga nanyain. Nah, Bahasa Inggrisnya apa sih?

Seperti biasa, kita nanti juga akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Bahasa Inggrisnya Ngga Nanya

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Ngga Nanya atau Ngga Ada Yang Nanya

Saya mau ngasih tips juga kalau kalian ingin menggunakan Google Translate, coba gunakan kalimat penuh terlebih dahulu.

[Ngga nanya] itu kan bukan kalimat penuh. [Ngga nanya] itu kalau kita rubah menjadi kalimat utuh dalam bentuk yang formal adalah [tidak ada seorang pun yang menanyakan mengenai hal tersebut]. Benar ngga?

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Begadang

Berikutnya, mari kita ketikkan kata-kata tersebut di Google Translate, maka kita akan mendapatkan hasil terjemahannya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Ngga Ada Yang Nanya Google Translate

Nah dari situ baru kemudian kita bisa potong kata [about it]-nya, dan bisa juga kita ganti [no one]-nya dengan nobody. Maka kita akan mendapatkan Bahasa Inggrisnya [ngga nanya] atau Bahasa Inggrisnya [ngga ada yang nanya] adalah [nobody asked].

Nobody Asked Di Adegan Film

Sekarang, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata-kata [nobody asked] ini diucapkan. Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Modern Family, Season 9 Episode 17.

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jay: Growing up, I thought my dad was the coolest. And that made me feel good about myself. I mean, I try to stay with it. (Waktu kecil, aku beranggapan bahwa ayahku adalah orang yang paling keren. Dan anggapan itu membuat aku merasa nyaman dengan diriku. Dan aku berusaha untuk tetap menjaga hal tersebut.)

Gloria: Exactly! Look at you, you even have a smart watch. (Benar banget! Lihat aja, kamu bahkan punya smart watch.)

Jay: Yeah, the damn thing tells me when to stand up, when to breathe. (Iya, si kampret ini ngasih tahu aku kapan aku harus berdiri, kapan harus bernapas.)

Smart Watch: Your body mass index is-- (Indek mass tubuh Anda adalah..)

Jay: Nobody asked! (Ngga ada yang nanya!)

Di cuplikan adegan di atas, tiba-tiba jam pintar atau smart watch-nya si Jay, memberitahukan index massa tubuhnya dia tanpa diminta, dan oleh karena itu kemudian si Jay berteriak,
Nobody asked! (Ngga ada yang nanya!)
Nah, semoga dengan adanya cuplikan adegan yang saya ambil dari adegan film dan saya sertakan di setiap artikel saya ini bisa membantu kalian untuk mudah mengerti dan memahami.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Nebeng

Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Pantengin terus aja blog ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments