Arti Help Each Other

Arti Good At

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [good at], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [good at] ini.

Arti Good At

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari langsung saja kita bahas.


Arti Good At

[Good] itu artinya [baik, bagus] sementara [at] itu merupakan sebuah preposisi, di sini bisa kita artikan sebagai [pada]. Jadi, kalau diartikan seperti itu, maka [good at] artinya adalah [bagus pada].

Biasanya, [good at] itu digunakan saat kita membicarakan mengenai bagusnya seseorang di dalam hal tertentu misalnya. Agar lebih mudah untuk kalian pahami, langsung saya berikan contoh-contoh kalimat yang menggunakan frasa kata [good at] ini aja ya.

Contoh Kalimat Menggunakan Good At

Contoh-contoh kalimat yang menggunakan frasa kata [good at] misalnya:

  1. He is really good at maths. (Dia sangat bagus dalam bidang matematika.)
  2. You need to be good at what you do. (Kamu perlu menjadi ahli di apa yang kamu kerjakan.)
  3. You're not very good at this, are you? (Kamu ngga terlalu ahli dalam hal ini kan?)
  4. People get good at things with just a little bit of practice. (Orang akan menjadi ahli dalam suatu hal dengan melakukan sedikit latihan.)
  5. How do I get good at what I'm trying to do? (Gimana saya bisa menjadi ahli di apa yang sedang saya coba lakukan?)
Berikutnya, kita akan langsung saja menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [good at] ini.

Contoh Penggunaan Good At

Di bagian ini, nanti saya akan mengumpulkan potongan-potongan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan frasa kata [good at] ini.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Okay, this is what I'm good at. Playing video games. It's what I do. It's literally the main thing that I do. (Oke, ini merupakan hal yang gue ahli. Yaitu bermain video game. Ini kerjaan gue. Ini sebenarnya hal utama yang gue lakuin.)

Jadi, di situ dia mengatakan bahwa bermain video game merupakan hal yang dia jago atau hal yang dia mainkan dengan baik.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti good at, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata good at ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments