Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I'm Done

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [I'm done], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [I'm done] ini.

Arti I'm Done

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti What Do You Mean

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas.

Arti I'm Done

Kalau diartikan secara kata per kata, [I'm] itu artinya [saya] dan [done] itu artinya [selesai]. Maka arti dari [I'm done] kalau diartikan secara kata per kata seperti itu adalah,
Saya selesai.
Kebetulan saya menemukan ada orang yang bertanya mengenai apa sih arti I'm done di website Hi Native, dan kemudian dijawab oleh seorang native English speaker.

Mari kita lihat jawabannya pada gambar di bawah ini.

Penjelasan I'm Done

Jadi, ada dua arti dari [I'm done]. Arti yang pertama dari [I'm done] yaitu [saya selesai], ini diucapkan saat kita selesai mengerjakan sesuatu. Arti yang kedua dari [I'm done] yaitu [saya sudah tidak sanggup lagi], ini biasanya diucapkan saat kita sudah menyerah atau sudah muak dengan suatu kondisi.

Kita nanti akan melihat cuplikan-cuplikan adegan dari film yang saya kumpulkan agar kalian bisa melihat dua arti dari [I'm done] ini.

Contoh Penggunaan I'm Done

Di bagian ini, nanti kita akan melihat kumpulan cuplikan adegan dari film atau dari apa pun yang saya temukan di mana diucapkan kata-kata [I'm done] agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Sex and the City 2 (2010). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Steve: You're done. We're going to dance. Fake to the right. Nice. (Kamu udahan dong. Kita dansa yuk. Malah ke kanan. Bagus.)

Miranda: I'm done. I'm done. I'm done! Dance me. (Aku udah selesai. Aku udah selesai. Aku udah selesai!)

Di cuplikan adegan tersebut, Steve minta Miranda untuk berdansa dengan dia, tapi karena si Miranda lagi sibuk karena ada email dari kantor yang dia harus balas dulu, maka dia balas dulu sebentar lewat hapenya, dan setelah dia selesai membalas email dari kantornya melalui hapenya itu, dia kemudian mengatakan,
I'm done. (Aku udah selesai.)
Setelah itu baru dia dan Steve kemudian turun ke lantai dansa untuk berdansa. Jadi, arti [I'm done] di sini adalah arti yang pertama saat seseorang sudah menyelesaikan suatu pekerjaan.

Cuplikan adegan yang kedua, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: You guys! The map, it's changing. (Gaes! Mapnya berubah.)

Martha: What do you mean? (Maksud loe?)

Spencer: What's it say? (Apa yang terlihat di situ?)

Bethany: Okay, well, there's not a lot of information. But a minute ago, it didn't say this and now it does. It says, "The Mighty Roar." (Ngga ada banyak informasi sih di rini, tapi semenit yang lalu belum ada kaya gini, dan sekarang ada. Di sini tulisannya, “Raungan Dahsyat.”)

Fridge: I don't like that. I'm done. (Gue ngga demen nih yang kaya gini. Cukup dah!)

Film ini bercerita mengenai 4 orang anak SMA yang kemudian dihukum bersama di suatu ruangan oleh Kepala Sekolah mereka dan kemudian mereka malah main game di situ dan berakhir entah gimana mereka tersedot masuk ke dalam game yang mereka mainkan dan menjelma menjadi karakter pemain yang mereka mainkan di game tersebut dan mereka harus menyelesaikan game tersebut kalau mau balik lagi ke tubuh mereka semula.

Arti [I'm done] yang ada di adegan ini adalah arti yang kedua, yaitu ketika seseorang sudah tidak tahan terhadap sesuatu atau sudah muak dengan suatu keadaan. Di situ, si Fridge yang menjelma menjadi Franklin Finbar udah muak dengan game ini makanya kemudian dia bilang,
I'm done.
Di sini dia mengekspresikan dirinya yang udah ngga tahan lagi dengan permainan game ini karena dia menjadi sosok yang ngga banget menurut dia di game tersebut.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari I'm done ini. Kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments