Arti Help Each Other

Arti In You Go

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata [in you go], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [in you go] ini.

Arti In You Go

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas kalau begitu.


Arti In You Go

[In you go] ini sebenarnya mempunyai arti yang sama dengan [off you go], [off we go] atau [let's go] yaitu diucapkan saat hendak berangkat, atau kalau di dalam Bahasa Indonesia kita biasanya mengucapkan [ayo berangkat].

Di salah satu forum Bahasa Inggris yaitu di Using English, saya menemukan ada yang bertanya mengenai beda antara [off you go] dengan [let's go] dan berikut ini adalah jawabannya.

Penjelasan Off We Go

Di situ pertanyaannya adalah apa bedanya [off we go] dengan [let's go] dan di situ dijawab oleh seorang native English speaker yang merupakan guru Bahasa Inggris. Dia bilang bahwa perbedaannya sangatlah kecil, kalau [let's go] itu setelah diucapkan bisa ngga langsung berangkat, misalnya 5 atau 10 menit kemudian baru berangkat, tapi kalau [off we go] itu biasanya langsung berangkat. Tapi dia bilang ngga terlalu banyak orang yang tahu bedanya, jadi kurang lebih artinya sama.

Nanti kita akan melihat di cuplikan adegan film bahwa setelah diucapkan [in you go] mereka langsung berangkat.


Contoh Penggunaan In You Go

Di sini nanti akan saya kumpulkan cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [in you go] biar kalian bisa melihat sendiri contoh dan situasi di mana diucapkan frasa kata [in you go] ini.

Cuplikan adegan yang pertama, saya temukan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: Ah! Dr. Bravestone! Welcome to Jumanji! Don't just stand there. In you go. (Ah! Dr. Bravestone! Selamat datang di Jumanji! Jangan cuma berdiri di situ aja. Ayo masuk, kita berangkat.)

Fridge: Go, go, go. (Ayo, ayo, ayo.)

Di cuplikan adegan di atas, kalian bisa melihat si Nigel mengatakan,
In you go. (Ayo masuk dan kita berangkat.)
Di sini, dia mengatakan [in you go] karena dia nyuruh si Dr. Bravestone untuk masuk ke dalam mobilnya dan segera mereka akan berangkat.

Jadi, persis seperti jawaban di forum di atas, di mana [off we go] dan [in you go] itu setelah diucapkan biasanya langsung segera berangkat sementara kalau [let's go] setelah mengatakan hal tersebut bisa jadi ngga langsung berangkat.

Nah, saya rasa sekian dulu nih sharing dari saya mengenai arti dari in you go ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan in you go, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments