Arti Help Each Other

Arti Nice Work

Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [nice work], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [nice work] ini.

Arti Nice Work

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung aja yuk kita bahas arti dari [nice work] ini.


Arti Nice Work

Kalau diartikan secara kata per kata, [nice] itu artinya adalah [bagus] dan [work] adalah [kerja]. Jadi, kalau diterjemahkan artinya adalah,

Kerja bagus.

Nice work ini biasanya diucapkan saat seseorang sudah melakukan suatu pekerjaan yang bagus. Misalnya kalian melakukan suatu hal yang bagus yang bos kalian terkesan, maka bos kalian kemungkinan akan ngomong, "Nice work!" untuk mengapresiasi kerjaan kalian tersebut.

Arti dari [nice work] ini sama juga dengan [good job]. Tapi [nice work] ini kadang juga bisa digunakan secara sarkastik, untuk menyindir seseorang karena sebenarnya pekerjaannya buruk. Tinggal kita perlu melihat situasinya saja, mana yang digunakan secara sarkastik dan mana yang digunakan untuk tulus memuji karena hasil pekerjannya memanglah bagus.  

Di artikel-artikel yang saya buat ini, saya berusaha mengumpulkan cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata yang lagi kita bahas, agar kalian bisa melihat sendiri di situasi yang seperti apa kata-kata tersebut diucapkan sehingga saat kalian ingin menggunakannya, kalian bisa menggunakannya di saat yang tepat.


Contoh Penggunaan Nice Work

Di sini kita akan menonton cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [nice work] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi apa diucapkan dan bagaimana pelafalannya.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Oh, watch yourself. Watch this! (Awas. Lihat ini!)

Fridge: Nice work. (Bagus!)

Di cuplikan adegan ini, kata-kata [nice work] ini digunakan secara sarkastik oleh Fridge kepada Spencer karena saat dia melempar bumerangnya, ternyata tidak mengenai musuhnya.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti nice work ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata nice work ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments