Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti No Problem

No problem artinya adalah,

     Tidak masalah.

Arti No Problem

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [no problem], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata [no problem] ini diucapkan.

     Baca juga: Arti Hook Up 

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Langsung aja yuk kita bahas.


Arti No Problem

[No] itu artinya [tidak] sementara [problem] itu artinya adalah [masalah]. Jadi, [no problem] itu artinya adalah [tidak masalah].

[No problem] diucapkan ketika kita merasa sesuatu hal yang kita hadapi bukanlah merupakan suatu masalah besar dan tidak perlu untuk dirisaukan. [No problem] ini juga kadang dipakai sebagai respons ketika seseorang mengucapkan terima kasih.


Contoh Penggunaan No Problem

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Martha: So, we return the jewel to the Jaguar statue, and then we go home. No problem. (Jadi, kita mengembalikan permatanya ke patung Jaguar, lalu kita pulang. Ngga masalah.)

Bethany: Why can't we just leave, stop the game, without doing all this stuff? (Kenapa ngga kita langsung tinggalin ini aja sih, berhentiin gamenya, tanpa harus ngelakuin semua hal ini?)

Spencer: We have to finish the game. (Kita harus nyelesaiin game ini.)

Mereka ini tersedot ke dalam game yang mereka mainkan dan kemudian mereka masuk menjadi karakter yang mereka mainkan di dalam game tersebut, dan di situ Martha yang menjadi Ruby Roundhouse mengatakan bahwa yang mereka lakukan berarti tinggal mengembalikan permata ke patung Jaguarnya aja.

Setelah itu dia ngomong,
No problem.
Maksud dia ngomong di situ lebih ke ngomong kaya gini misalnya, "Kalau kaya gitu doang sih ngga masalah." Jadi, bukan sesuatu yang perlu untuk dirisaukan tinggal jalanin aja, tho cuma gitu doang.

Cuplikan adegan yang kedua, dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di cuplikan adegan di atas, [no problem] digunakan sebagai respons ketika seseorang mengucapkan terima kasih.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti no problem ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata [no problem] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments