Arti Help Each Other

Arti No Problem

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [no problem], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata [no problem] ini diucapkan.

Arti No Problem

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung aja yuk kita bahas.


Arti No Problem

[No] itu artinya [tidak] sementara [problem] itu artinya adalah [masalah]. Jadi, [no problem] itu artinya adalah [tidak masalah].

[No problem] diucapkan ketika kita merasa sesuatu hal yang kita hadapi bukanlah merupakan suatu masalah besar dan tidak perlu untuk dirisaukan. [No problem] ini juga kadang dipakai sebagai respons ketika seseorang mengucapkan terima kasih.


Contoh Penggunaan No Problem

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Martha: So, we return the jewel to the Jaguar statue, and then we go home. No problem. (Jadi, kita mengembalikan permatanya ke patung Jaguar, lalu kita pulang. Ngga masalah.)

Bethany: Why can't we just leave, stop the game, without doing all this stuff? (Kenapa ngga kita langsung tinggalin ini aja sih, berhentiin gamenya, tanpa harus ngelakuin semua hal ini?)

Spencer: We have to finish the game. (Kita harus nyelesaiin game ini.)

Mereka ini tersedot ke dalam game yang mereka mainkan dan kemudian mereka masuk menjadi karakter yang mereka mainkan di dalam game tersebut, dan di situ Martha yang menjadi Ruby Roundhouse mengatakan bahwa yang mereka lakukan berarti tinggal mengembalikan permata ke patung Jaguarnya aja.

Setelah itu dia ngomong,
No problem.
Maksud dia ngomong di situ lebih ke ngomong kaya gini misalnya, "Kalau kaya gitu doang sih ngga masalah." Jadi, bukan sesuatu yang perlu untuk dirisaukan tinggal jalanin aja, tho cuma gitu doang.

Cuplikan adegan yang kedua, dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di cuplikan adegan di atas, [no problem] digunakan sebagai respons ketika seseorang mengucapkan terima kasih.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti no problem ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata [no problem] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments