Arti Help Each Other

Arti Outrun

Hello everyone, whaz poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [outrun], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [outrun] ini.

Arti Outrun

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung saja yuk kita bahas arti dari outrun ini.


Arti Outrun

Mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari kata outrun pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan Outrun

Arti dari outrun kalau saya terjemahkan dari penjelasan kamus Cambridge di atas yaitu,
Berlari lebih cepat dari orang lain, atau meningkat lebih cepat atau lebih baik dari yang lainnya.
Kita bisa simpulkan dari penjelasan ini bahwa arti dari outrun adalah juga mengalahkan orang lain karena dirinya jauh lebih bagus atau jauh lebih cepat secara kinerja dari yang lainnya.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan outrun yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Martha dapat mengalahkan setiap orang yang ada di tim itu.
Mengalahkan di sini bisa berarti bahwa Martha itu kerjanya lebih cepat, atau kerjanya lebih baik daripada orang-orang yang ada di tim tersebut.

Contoh Penggunaan Outrun

Di bagian ini, kita akan melihat contoh-contoh penggunaan kata outrun di kehidupan nyata. Kita akan melihat contoh dari cuplikan adegan film, komik, video youtube atau apa pun di mana diucapkan kata outrun agar kalian bisa melihat di situasi yang seperti apa diucapkan kata tersebut.

Cuplikan adegan pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Here they come. We gotta go. (Mereka datang tuh. Kita harus segera pergi.)

Fridge: I can't outrun those guys. (Gue ngga bisa ngalahin kecepatan mereka.)

Spencer: We gotta go now! Get on my back! (Kita harus pergi sekarang! Lompat ke punggung gue!)

Fridge: What? I would rather die. (Apa? Gue mendingan mati deh.)

Spencer: Jump on my back! (Lompat ke punggung gue!)

Fridge: Nope, nope. I'm gonna die. Put me down! Spencer! Put me down! (Ngga, ngga. Gue bakalan mati. Turunin gue! Spencer! Turunin gue!)

Di adegan di atas, mereka berdua diburu musuh mereka tapi karena si Fridge itu larinya lambat banget, dia udah pasrah aja saat si Spencer bilang mereka harus pergi. Mereka di sini itu ceritanya lagi main game dan kemudian entah gimana masuk kesedot ke dalam game tersebut dan menjelma menjadi karakter pemain yang mereka mainkan di game tersebut.

Si Fridge bilang dia ngga bisa ngalahin kecepatan mereka karena seperti yang kita lihat musuhnya itu pada naik motor sementara dia hanya bisa lari saja.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti outrun ini. Kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata outrun ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll talk to you soon. Bye now.

Comments