Arti Help Each Other

Arti Read Aloud

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [read aloud], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata [read aloud] ini.

Arti Read Aloud

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas arti dari [read aloud] ini.


Arti Read Aloud

[Read] itu kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah [membaca] dan [aloud] artinya adalah [nyaring]. Jadi, [read aloud] itu artinya membaca dengan suara yang keras, dengan suara yang lantang yang orang lain bisa ikut mendengar apa yang kita baca.

Selanjutnya, kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [read aloud] ini sehingga kalian bisa melihat sendiri maksudnya membaca dengan suara keras itu seperti apa kerasnya.


Contoh Penggunaan Read Aloud

Cuplikan adegan yang pertama ini, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). 

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Dr. Bravestone: Can we go back to the curse thing? (Kita bisa ngga ngomongin yang tadi masalah kutukan itu lagi?)

Nigel: It's all documented in the letter I sent you Dr. Bravestone. Perhaps you should read it aloud. (Semuanya ada di surat yang saya kirimkan kepada Anda. Mungkin Anda perlu membacanya dengan suara yang keras.)

Dr. Bravestone: I don't have a let.. (Saya ngga punya sur..)

Ruby: Whoa.

Dr. Bravestone: Right, uh.. Dr. Bravestone, I am writing to you regarding the desperate situation in Jumanji. We need your help at once! (Oke, uh.. Dr. Bravestone, saya menulis surat ini kepada Anda mengenai situasi genting yang terjadi di Jumanji. Kami membutuhkan pertolongan Anda segera!)

Kalian lihat, si Nigel menyarankan agar Dr. Bravestone membaca suratnya dengan suara yang keras, dan kemudian Dr. Bravestone membaca dengan suara yang cukup keras sehingga orang-orang yang berada di mobil itu bisa mendengar semua.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari read aloud ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan read aloud ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments