Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Sidekick

Sidekick artinya adalah, 

     Tangan kanan.

Arti Sidekick

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [sidekick] dan seperti biasanya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [sidekick] ini.

     Baca juga: Arti I'm Afraid So

Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas.


Arti Sidekick

Kalau diartikan secara kata per kata artinya aneh sebenarnya yaitu [tendangan samping], dan arti yang sebenarnya dari [sidekick] juga bukanlah [tendangan samping].

Kita lihat aja yuk ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins mengenai arti dari [sidekick] pada gambar di bawah ini.

Penjelasan Sidekick

Kalau kita melihat ke penjelasan yang diberikan di atas, dapat disimpulkan bahwa sidekick adalah orang kepercayaan atau kalau di Bahasa Indonesia, kita sering menggunakan istilah tangan kanan dari seseorang.

Contoh Penggunaan Sidekick

Di bagian ini, kita akan melihat cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [sidekick] dan dengan melihat cuplikan adegan film kita juga bisa melihat konteks dan situasinya seperti apa sehingga akan memudahkan kita untuk mengerti dan memahami maksudnya.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Nigel: Franklin "Mouse" Finbar. Welcome to Jumanji. (Franklin “Tikus” Finbar. Selamat datang di Jumanji.)

Fridge: It's Moose. It's not Mouse. (Moose bukan mouse.)

Nigel: No, good sir. I'm quite sure it's Mouse. (Tidak, tuan. Saya cukup yakin itu Mouse.)

Fridge: Mouse? (Tikus?)

Nigel: A nickname given for your diminutive stature and adorable manner. I knew you'd be here. Dr. Bravestone doesn't go anywhere without his trusty sidekick. (Panggilan yang diberikan karena perawakan kecil dan sikap menggemaskan dari Anda. Saya tahu Anda pasti akan datang. Dr. Bravestone tidak akan pergi ke mana pun tanpa orang kepercayaannya.)

Fridge: Sidekick? (Orang kepercayaannya?)

Nigel: Ever since Dr. Bravestone rescued you from the clutches of a warlord in the jungles of Peru, you've never left his side. (Sejak Dr. Bravestone menyelamatkan Anda dari cengkeraman seorang panglima perang di Peru, Anda tidak pernah tidak ada di sampingnya.)

Fridge: Right. (Oh gitu.)

Di film ini ceritanya itu, ada 4 anak SMA yang bermain game Jumanji dan kemudian tersedot ke dalam game tersebut dan menjadi karakter pemain yang ada di dalam permainan Jumanji tersebut.

Di permainan itu, mereka dijemput oleh seseorang yang bernama Nigel dan kemudian dia menjelaskan keadaannya sehingga mereka berempat yang masuk ke dalam game tersebut menjadi tahu, mereka masuk ke dalam diri siapa siapa, dan apa peran orang tersebut di dalam permainan itu.

[Sidekick] di sini saya terjemahkan sebagai [orang kepercayaan] karena arti [tangan kanan] dengan [orang kepercayaan] itu kan sama aja bukan?

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari sidekick ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana diucapkan kata [sidekick] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments