Arti Help Each Other

Arti Took In

Hello everyone, whaz poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [took in], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb [took in] ini.

Arti Took In

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti phrasal verb took in ini.


Arti Took In

[Took in] ini merupakan bentuk past tense dari [take in]. Took in mempunyai banyak sekali arti tergantung dari situasi dan konteksnya, antara lain yaitu mengambil, menerima, mendapatkan, memasukkan, memperoleh, dan lain-lain.

Kita lebih baik melihat langsung saja ya ke contoh-contoh adegan film di mana diucapkan kata-kata [took in] dan dari situ kemudian saya akan terjemahkan dan kita akan melihat artinya apa sih kata [took in] di adegan tersebut, dan dengan begini akan lebih mudah juga buat kalian untuk mengerti dan lebih mudah untuk kita ingat juga.


Contoh Penggunaan Took In

Di bagian ini, nanti saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film di mana diucapkan kata-kata [took in] ini dan nanti kita akan lihat sendiri artinya apa di masing-masing situasi tersebut.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: I'm having difficulty breathing. (Gue kesulitan bernapas.)

Fridge: That was the most humiliating moment of my life. Don't you do that again! (Yang tadi itu momen paling memalukan dalam hidup gue. Loe jangan lakuin kaya gitu lagi ya.)

Spencer: I took in a lot of water. (Gue ketelen banyak air nih.)

Martha: They got me. (Gue kena nih.)

Fridge: Oh, no. (Oh, tidak.)

Spencer: Martha?

Fridge: Wait, what just happened to her? (Tunggu, apa yang baru aja terjadi sama dia?)

Bethany: Is she dead? Did she die? (Dia mati? Dia mati ngga?)

Di adegan tersebut, mereka baru saja melompat dari atas tebing air terjun ke bawah. Mereka melompat karena mereka dikejar-kejar oleh musuh yang membawa senapan. Mereka lompat dan nyebur ke air yang ada di bawah, dan itulah mengapa kemudian Spencer berkata,
I took in a lot of water.
Maksud dari kata-kata di atas adalah bahwa dia memasukkan banyak air secara ngga sengaja ke mulutnya atau kita bisa juga bilang bahwa dia menelan banyak air secara ngga sengaja ke dalam mulutnya. 

Jadi, kita bisa lihat arti [took in] di situasi ini adalah [memasukkan sesuatu].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [took in] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb [took in] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments