Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Took In

Hello everyone, whaz poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb [took in], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb [took in] ini.

Arti Took In

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.  

    Baca juga: Arti Take It Easy 

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti phrasal verb took in ini.


Arti Took In

[Took in] ini merupakan bentuk past tense dari [take in]. Took in mempunyai banyak sekali arti tergantung dari situasi dan konteksnya, antara lain yaitu mengambil, menerima, mendapatkan, memasukkan, memperoleh, dan lain-lain.

Kita lebih baik melihat langsung saja ya ke contoh-contoh adegan film di mana diucapkan kata-kata [took in] dan dari situ kemudian saya akan terjemahkan dan kita akan melihat artinya apa sih kata [took in] di adegan tersebut, dan dengan begini akan lebih mudah juga buat kalian untuk mengerti dan lebih mudah untuk kita ingat juga.


Contoh Penggunaan Took In

Di bagian ini, nanti saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film di mana diucapkan kata-kata [took in] ini dan nanti kita akan lihat sendiri artinya apa di masing-masing situasi tersebut.

Cuplikan adegan yang pertama, dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: I'm having difficulty breathing. (Gue kesulitan bernapas.)

Fridge: That was the most humiliating moment of my life. Don't you do that again! (Yang tadi itu momen paling memalukan dalam hidup gue. Loe jangan lakuin kaya gitu lagi ya.)

Spencer: I took in a lot of water. (Gue ketelen banyak air nih.)

Martha: They got me. (Gue kena nih.)

Fridge: Oh, no. (Oh, tidak.)

Spencer: Martha?

Fridge: Wait, what just happened to her? (Tunggu, apa yang baru aja terjadi sama dia?)

Bethany: Is she dead? Did she die? (Dia mati? Dia mati ngga?)

Di adegan tersebut, mereka baru saja melompat dari atas tebing air terjun ke bawah. Mereka melompat karena mereka dikejar-kejar oleh musuh yang membawa senapan. Mereka lompat dan nyebur ke air yang ada di bawah, dan itulah mengapa kemudian Spencer berkata,
I took in a lot of water.
Maksud dari kata-kata di atas adalah bahwa dia memasukkan banyak air secara ngga sengaja ke mulutnya atau kita bisa juga bilang bahwa dia menelan banyak air secara ngga sengaja ke dalam mulutnya. 

Jadi, kita bisa lihat arti [took in] di situasi ini adalah [memasukkan sesuatu].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [took in] ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan phrasal verb [took in] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments