Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Where Am I

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [where am I], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata tanya [where am I] ini agar kalian bisa tahu di situasi apa diucapkan kata-kata ini dan juga agar kalian mudah untuk mengingatnya.

Arti Where Am I

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Konslet

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas.


Arti Where Am I

Where am I merupakan sebuah kalimat tanya yang digunakan untuk menanyakan di manakah keberadaan diri kita. Kalau dalam Bahasa Indonesianya itu kita ngomongnya gini, "Di mana saya?" atau, "Gue di mana ini?" atau, "Aku ada di mana ya ini?"

Where am I berbeda dengan where I am. Bedanya di mana? Perbedaan yang paling mencolok dan gampang sih, where am I itu merupakan kalimat tanya, sementara where I am merupakan sebuah pernyataan.

Kalian tinggal lihat aja situasinya, kalau kalian ingin bertanya berarti gunakan where am I sementara kalau kalian ingin menyatakan pernyataan berarti gunakan where I am.

Contoh kalimat where I am misalnya:

  1. I'm happy with where I am right now. (Saya bahagia dengan posisi saya yang sekarang.)
  2. Where I am right doesn't matter. What matters is where you are right now. (Di mana saya sekarang itu tidak penting. Yang penting itu adalah di mana kamu berada saat ini.)
Contoh kalimat where am I misalnya:
  1. Where am I as a leader? (Posisi saya sebagai seorang pemimpin itu ada di mana?)
  2. Where am I supposed to sit? (Saya sebaiknya duduk di sebelah mana?)
Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film aja ya. Saya berniat mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [where am I] ini agar kalian bisa melihat sendiri di situasi seperti apa saja kata-kata [where am I] ini digunakan.

Contoh Penggunaan Where Am I

Cuplikan adegan yang pertama, saya temukan di film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Franklin Finbar: Okay, what the hell is.. (Oke, apa yang terjadi?)

Prof. Shelly Oberon: Oh, my God! (Ya Tuhan.)

Franklin Finbar: Get off of me! (Sana loe ah!)

Prof. Shelly Oberon: What's wrong with my voice? Where am I? (Suara gue kenapa ini? Ini gue di mana?)

Franklin Finbar: You're crushing me! (Loe nindihin gue kampret!)

Ceritanya itu mereka dihukum oleh Kepala Sekolah mereka, dan kemudian mereka bukannya ngeberesin majalah yang ada di ruangan tempat mereka dihukum, mereka malah main game, dan entah gimana, mereka malah kesedot masuk ke dalam gamenya itu, dan kemudian mereka jadi pemain yang mereka pilih di game tersebut.

Si Bethany jadi Profesor Shelly Oberon, si Fridge jadi Franklin Finbar, dan si Bethany bingung dia berada di mana, itulah mengapa dia di situ berkata,
Where am I? (Gue ada di mana ini?)
Jadi, kalian bisa melihat sendiri, dia berada di satu tempat yang baru banget, dan dia ngga tahu dia itu ada di mana, maka dari itu keluar kalimat tanya [where am I].

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari where am I ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata where am I ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments