Arti Help Each Other

Arti Check It Out

Hello everyone. What's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata [check it out], dan seperti biasa, kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata [check it out] ini.

Arti Check It Out

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [check it out] ini.


Pengertian Check It Out

[Check it out] atau [check this out] merupakan frasa kata yang diucapkan saat kita ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Kalau di Bahasa Indonesia, biasanya kita ngomongnya kaya gini.

Eh, lihat deh!

Itu salah satu kebiasaan orang Indonesia kalau kita ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Mungkin ada lagi pilihan kata yang lain yang biasa kalian gunakan saat kalian ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain? Bisa juga tuh kalian gunakan sebagai terjemahan dari [check it out].


Contoh-contoh Check It Out

Di bagian ini, saya akan mengumpulkan contoh-contoh yang saya temukan dari adegan film, youtube video atau apa pun yang lainnya di mana diucapkan frasa kata [check it out] agar kalian bisa lebih mengerti dan memahami dan juga tahu di situasi apa saja biasanya diucapkan frasa kata [check it out] ini.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Modern Family, Season 1 Episode 14. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Luke: Dad, look. (Ayah, lihat.)

Bapaknya: Just a sec, buddy. I'm on my way out to the bathroom. (Sebentar, sayang. Ayah mau ke kamar mandi dulu.)

Alex: Check it out! The Aubreys had this huge party last night, and we got all these bottles to recycle. (Ayah, lihat deh! Keluarga Aubrey tadi malam kan ngadain pesta gede gitu, dan kita dapat banyak botol nih yang bisa kita daur ulang.)

Bapaknya: Great! (Wah, bagus tuh!)

Di adegan di atas, seperti yang kalian lihat, si Luke dan Alex ngebawa botol-botol minuman yang mereka dapatkan dari tetangga sebelah yang malamnya itu baru saja ngadain pesta. Dan perhatikan saat si Alex pingin ngasih tahu ke ayahnya, dia ngomong,
Check it out!
Yang di sini bisa kita terjemahkan sebagai [ayah, lihat deh!] karena di sini kan dia ngomong sama ayahnya, jadi saya sesuaikan dengan di situasi kalau hal ini terjadi di Indonesia.

     Baca juga: Arti Dumb Ass

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari [check it out] dan nanti kalau saya menemukan contoh-contoh yang lain, Insya Allah, saya akan update lagi artikel ini.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments